Ahad 04 Apr 2021 15:08 WIB

Pesta Mewah di Hotel Raffles, Atta-Aurel Habiskan Berapa Miliar?

Pesta Mewah di Hotel Raffles, Atta-Aurel Habiskan Berapa Miliar?

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Pernikahan Atta Halilintar-Aurel Hermansyah dihadiri Presiden Joko Widodo
Pernikahan Atta Halilintar-Aurel Hermansyah dihadiri Presiden Joko Widodo

VIVA – Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tengah berbahagia. Mereka baru saja menggelar pernikahan pada Sabtu 3 April 2021 di Hotel Raffles, Jakarta Selatan.

Banyak tamu yang datang berasal dari kalangan artis, pejabat, pengusaha dan sosialita. Seluruh tamu dan keluarga yang hadir selalu menerapkan protokol kesehatan.

Tak tanggung-tanggung saat akad nikah, Presiden Joko Widodo menjadi saksi dari pihak Aurel Hermansyah. Sementara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai saksi dari pihak Atta Halilintar.

Lalu berapa biaya yang dihabiskan Atta dan Aurel menggelar di hotel bintang 5 itu? Apalagi hotel ini pernah ditempati rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud dalam kunjungannya ke Jakarta pada 1 Maret 2017 lalu.

Hotel ini memiliki 173 kamar dan suite dengan desain mewah dan elegan tentunya dengan fasilitas yang sangat lengkap. Untuk suite, diantaranya adalah Artist Suite, Gallery Suite, Garden View Suite dan yang paling mewah yaitu Raffles Suite favorit para crazy rich.

Raffles Suite dibandrol dengan harga Rp150 juta per malam. Kamar ini menjadi bahan rengekan Aurel kepada Atta untuk saksi bisu malam pertama mereka.

Sementara itu, acara akad dan resepsi pernikahan dilaksanakan di Dian Ballroom dengan kapasitas 3.500 orang. Ruangan ini luasnya 2.500 meter dan dirancang tanpa pilar.

Saking mewahnya, ballroom ini memiliki fasilitas berteknologi tinggi. Ruangannya dilengkapi aplikasi tablet untuk mengatur pencahayaan ruangan, proyektor, serta sound system.

Sistem skyhook pada langit-langit ballroom diatur untuk menambah audio, video, dan pencahayaan. Setiap ballroom juga disediakan LCD proyektor berukuran 7×5 meter.

Lalu berapa harga sewa ballroom mewah ini. Berdasarkan laman Bridestory, paket pernikahan di Dian Ballroom untuk 600 pax dibandrol dengan harga Rp1,5 miliar. Wow banget guys!

Belum lagi, souvenir pernikahan didesain elegan. Kotak souvenir berisi tumblr, parfum dan kalung. Kemudian ada sendok, garpu, sumpit dan sedotan stainless, sebotol sari kurma hingga masker.

Eits, jangan lupa! Selama acara berlangsung, ada tiga mobil Porsche menghiasi dekorasi Dian Ballroom. Seperti diketahui, mobil Porsche harganya bervariasi mulai dari Rp2 miliar hingga Rp6 miliar.

Biaya lainnya berasal dari busana pernikahan Atta-Aurel. Mereka memakai tiga busana berbeda selama acara. Busana akad nikah mengenakan kebaya dan beskap, acara syukuran dengan busana nuansa Minang dan resepsi dengan busana formal internasional.

Menurut beberapa sumber, baju rancangan sang desainer, Vera Anggraini dibandrol mulai dari harga Rp20 juta. Itu belum biaya busana Ashanty, Anang Hermansyah, Krisdayanti dan keluarga lainnya lho.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement