Ahad 04 Apr 2021 11:55 WIB

Max Sopacua: AHY Lebih Pas Jadi Cagub DKI Ketimbang Moeldoko

Max menilai wacana mundurnya Moeldoko demi jadi Cagub DKI tidak masuk akal.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Yudha Manggala P Putra
Politisi Max Sopacua (kanan) bersama para politisi senior lainnya. Ilustrasi
Foto: Republika/Prayogi
Politisi Max Sopacua (kanan) bersama para politisi senior lainnya. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Max Sopacua menanggapi isu Ketua Umum Moeldoko menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta. Max justru mengusulkan agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lah yang pantas menjadi Cagub DKI.

Max menganggap wacana mundurnya Moeldoko demi menjadi Cagub DKI tidak masuk akal. Menurutnya, Moeldoko akan fokus membesarkan Demokrat ketika sudah memperoleh legalitas kepengurusan.

Baca Juga

Setelah sah mendapat legalitas, Max menyampaikan partainya tetap membuka peluang bagi AHY jika ingin maju sebagai Cagub DKI menggunakan Demokrat yang dipimpin Moeldoko.

"Mas AHY calon Gubernur lebih tepat untuk menghapus kekecewaan 4 tahun lalu. Saya kan ikut kecewa karena ikut kampanye untuk Bro mayor AHY," kata Max dalam keterangannya pada Republika.co.id, Ahad (4/4).

Max mengklaim AHY sebagai Cagub DKI Jakarta yang lebih potensial. Apalagi menurutnya, AHY mesti meneruskan ambisi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sempat kandas di Pilgub sebelumnya karena dimenangkan Anies Baswedan. Karir AHY di dunia militer pun harus dipensiundinikan demi memenuhi syahwat politik SBY.

"Yang harus menjadi calon gubernur itu Bro Mayor AHY karena pengalaman pahit diberhentikan oleh Pepo dari TNI untuk kembali ke Jakarta menjadi calon Gubernur 2017 melawan Ahok dan Anies. Tetapi apa daya tersungkur di putaran pertama," ujar mantan anggota DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pertimbangan Partai Demokrat Rachland Nashidik melalui akun Twitter resminya, menawarkan bila Moeldoko ingin menjadi kader Demokrat. Namun, dengan syarat mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Rachland juga menyebut bahwa Partai Demokrat membuka peluang jika Moeldoko ingin maju sebagai Cagub DKI Jakarta. Tetapi menurut Rachland, tetap dengan kompetisi yang sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement