Ahad 04 Apr 2021 11:35 WIB

Kebakaran Apartemen di Jaksel, 250 Penghuni Dievakuasi

Belum ada laporan korban jiwa akibat kebakaran di Apartemen Taman Sari, Setiabudi.

Rep: Febryan A/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kebakaran. Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 250 penghuni apartemen telah dievakuasi akibat kebakaran di basemen Apartemen Taman Sari, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Ahad (4/4) dini hari.

"Data penghuni yang sudah terevakuasi  sebanyak 250 orang," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaksel, Sugeng, dalam keterangannya, Ahad.

Petugas mengevakuasi penghuni dengan menyisir setiap lantai apartemen tersebut. Lalu memastikan semua penghuni tak ada lagi di dalam unit huniannya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan korban jiwa akibat kebakaran tersebut. "Belum ada berita korban hingga saat ini," kata Sugeng.

Sementara petugas melakukan evakuasi, petugas lainnya berjibaku memadamkan api di bagian basemen. Mereka berupaya memadamkan api yang muncul pada trafo di basemen apartemen.

Sugeng menjelaskan, pihaknya menerima laporan kebakaran itu dari warga pada pukul 03.38 WIB. Sebanyak 24 unit mobil pemadam beserta 120 personel langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

Petugas berhasil melokalisir kobaran api pukul 07.00 WIB. Proses pendingin juga sudah dimulai pukul 07.30 WIB. Sugeng menambahkan, kebakaran ini diduga terjadi karena kerusakan pada trafo induk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement