Ahad 04 Apr 2021 09:47 WIB

Conte Senyum-Senyum Ditanya Soal Scudetto Inter

Conte tak bisa menyembunyikan senyum saat ditanya peluang juarai Liga Italia.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan mengokohkan posisinya di puncak klasemen Serie A Liga Italia usai menang 1-0 atas tuan rumah Bologna, di Stadion Renato Dell’Ara, Ahad (4/4) dini hari WIB. Inter kini mengemas 68 poin, unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya, AC Milan.

Peluang menyematkan scudetto pun kian dekat bagi Nerrazurri. Manajer Inter Conte menyadari itu. Karena itu, ia tidak bisa menahan senyumnya ketika ditanya soal makin dekatnya mereka merebut gelar juara Liga Serie A. "Kami mungkin akan sampai di sana," kata Conte senyum-senyum seperti dikutip dari Football Italia, Ahad (4/4).

Conte menyadari masih ada beberapa laga yang harus dimenangkan timnya untuk benar-benar mengunci gelar juara. Mereka kini masih menyisakan 10 laga di liga. Tim lain ada yang menyisakan 9 laga. Itu artinya masih ada 27-30 poin yang bisa direbut, bukan hanya oleh Inter, namun semua tim.

“Kami tahu dengan baik kalau Seri A sangat sulit dan setiap laga adalah pertarungan untuk meraih kemenangan. Semakin dekat kita ke garis akhir, semakin jelas kita melihat hadiahnya di ujung," kata Conte.

"Semua orang sedang menatap arah itu dan kami melihatnya dari sudut pandang berbeda dibandingkan beberapa tim lain, namun kami masih harus menjalani semua dahulu. Kami belum meraih apapun sejauh ini."

Laga Bologna vs Inter Milan berakhir dengan kemenangan tipis 0-1 tim tamu. Gol semata wayang Inter dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-31. Mantan pemain Manchester United itu mencetak gol dari jarak dekat lewat tembakannya. Bola yang mengarah ke sudut kanan bawah tak bisa dihalau.

Inter Milan akan melawan Sassuolo dalam laga lanjutan Liga Serie A Rabu waktu setempat mendatang.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement