Ahad 04 Apr 2021 08:53 WIB

Pirlo: Permainan Juventus Gampang Ditebak

Juventus, kata Pirlo, harus memperbaiki banyak hal dalam permainan mereka.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Manajer Juventus Andrea Pirlo mengakui timnya terlalu banyak melakukan umpan horizontal saat ditahan imbang 2-2 oleh Torino pada derbi Liga Italia Serie A, Sabtu (3/4) malam. Itu, kata dia, membuat permainan Juve gampang ditebak.

“Kami harus memperbaiki banyak prinsip permainan sepak bola kami, seperti posisi dan pergerakan, menemukan lebih banyak pergerakan di antara lini, terutama melawan tim yang bertahan dalam," kata Pirlo usai laga Torino vs Juventus semalam.  

“Saat ini, kami terlalu banyak membuat umpan horizontal dan itu membuat kami mudah ditebak."

Torino menjegal ambisi Juventus mendekati puncak klasemen Liga Italia setelah memaksakan Derbi Turin berakhir imbang 2-2 dalam laga pekan ke-29 di Stadion Olimpico Grande Torino, Turin, Italia.

Juventus sebenarnya membuka keunggulan terlebih dahulu melalui aksi Federico Chiesa. Menyelesaikan umpan kerja sama satu dua bersama Morata, Chiesa mengolongi Sirigu untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Namun Torino, yang bermain sangat bertahan, membuahkan hasil pada menit ke-27. Madragora berhasil melepaskan tembakan keras dari tepian kotak penalti yang berusaha dihalau oleh kiper Wojciech Szczesny tetapi bola pantul berhasil ditanduk oleh Antonio Sanabria. Kedudukan imbang 1-1 hingga akhir babak pertama.

Torino kemudian membuat kejutan saat mengawali babak kedua. Memanfaatkan umpan buruk Dejan Kulusevski, Sanabria yang berhasil memotongnya, memperdaya Matthijs de Ligt sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan Szczesny.

Tertinggal 1-2, Juve berjibaku mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-78, Ronaldo akhirnya berhasil menjebol gawang Torino menyambut umpan silang Federico Bernardeschi yang sempat dipantulkan oleh Giorgio Chiellini. Gol itu awalnya dianulir lantaran hakim garis mengangkat bendera pertanda offside. Namun setelah berkonsultasi dengan VAR wasit Michael Fabbri akhirnya mengesahkan gol yang membuat kedudukan imbang 2-2 tersebut.

Dengan hasil imbang, Juventus kini melorot ke peringkat keempat dengan raihan 56 poin. Mereka sebelumnya disalip oleh Atalanta (58) yang menang dalam pertandingan lebih awal. Juve kini tertinggal sembilan poin dari Inter Milan (65) di puncak.

Sedangkan Torino (24) masih tertahan di bibir zona degradasi dengan jarak aman dua poin dari para pesaingnya.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement