Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

6 Fakta Menarik Usai Laga Arsenal Vs Liverpool

Ahad 04 Apr 2021 08:15 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Mohamed Salah saat mencetak gol kedua untuk Liverpool saat melawan Arsenal di Emirates Stadium, Ahad (4/4) dini hari WIB.

Mohamed Salah saat mencetak gol kedua untuk Liverpool saat melawan Arsenal di Emirates Stadium, Ahad (4/4) dini hari WIB.

Foto: Catherine Ivill / POOL
Kemenangan 3-0 Liverpool di kandang Arsenal meninggalkan catatan-catatn penting ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates, London, Ahad (4/4) dini hari WIB tadi berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu. Laga dua tim raksasa Liga Inggris ini pun meninggalkan sejumlah catatan menarik.

Setidaknya ada enam di antaranya. Berikut fakta-fakta menariknya:

1. Enam kemenangan terakhir Liverpool di Liga Inggris berasal dari laga tandang. Sepanjang sejarah, ini merupakan kedua kalinya Liverpool mengalami ini. Mereka pernah meraih seluruh enam kemenangan terakhir pada Februari dan Agustus 1955 di kandang tim lain.
    
2. Mohamed Salah terlibat dalam sembilan gol dalam sembilan laga melawan Arsenal di Liga Inggris. Ia mencetak tujuh gol di antaranya, dan memberikan dua assist.
    
3. Liverpool, dalam laga dini hari tadi, sukses mencatatkan kemenangan terbesar mereka di laga tandang melawan Arsenal.
    
4. Pertandingan Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris sejauh ini telah menghasilkan 169 gol. Lebih banyak dari laga lain dalam sejarah kompetisi ini.
    
5. Arsenal hanya mampu meraih sekali menang dari 12 laga terakhir di Liga Primer melawan Liverpool. Sisanya mereka bermain empat kali seri dan kalah tujuh kali.
    
6. Laga Ahad dini hari WIB tadi merupakan pertandingan ke-50 buat Manajer Mikel Arteta di Liga Inggris selama menangani Arsenal. Sejauh ini ia mencatat 21 menang, 12 seri, 17 kalah. Manajer Spanyol ini kalah empat laga lebih banyak dalam periode sama dilakoni manajer pendahulunya Unai Emery.

sumber : BBC Sport
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA