Ahad 04 Apr 2021 07:11 WIB

Liverpool Dekati Empat Besar, Ini Kata Klopp

Kemenangan telak atas Arsenal membawa Liverpool naik ke posisi lima klasemen.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan Diego Jota merayakan kemenangan 3-0 di kandang Arsenal, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (4/4) pagi WIB.
Foto: EPA/Catherine Ivill.
Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan Diego Jota merayakan kemenangan 3-0 di kandang Arsenal, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (4/4) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool sukses menggasak Arsenal 3-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Ahad (4/4) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa The Reds ke posisi lima, mendekati empat besar klasemen dan berpeluang mengamankan tiket ke Liga Champions.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp senang dengan hasil ini. Menurutnya kemenangan melawan Arsenal sebagai sebuah pernyataan. Pernyataan bahwa mereka benar-benar tengah memperjuangkan masuk zona Champions.  

"Itu merupakan pernyataan yang sangat penting. Posisi kami jelas, segala sesuatu yang terjadi pada kami musim ini berarti kami belum memilikinya di tangan kami," kata Klopp kepada BBC Sport Ahad (4/4).

"Kami harus memenangkan pertandingan kami dan lainnya harus kalah namun kami harus menaruh tekanan pada mereka. Itu yang kami lakukan dengan hasil ini meski kami masih belum masuk (empat besar). Kami harus berjuang dan kami akan berjuang dan itu adalah penyataan untuk kami bukan untuk orang lain," tambah dia.

Liverpool menang telak atas Arsenal setelah Jota mencetak dua gol (menit 64', 82') dan Salah sumbang satu gol pada menit 68'. Kemenangan ini membuat The Reds mengantongi 49 poin dari 30 laga. Mereka melompati West Ham yang memiliki poin sama namun masih menyisakan satu pertandingan pekan ini (baru menjalani 29 laga).

Peluang tim Klopp masuk empat besar masih terbuka lebar setelah Chelsea secara mengejutkan dipermalukan tim tamu West Brom 2-5 pada pertandingan Sabtu malam.  Chelsea kini mengantongi poin 51 dan bertengger di peringkat empat klasemen.

sumber : BBC Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement