Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Menang Atas Bologna, Inter Nyaman di Puncak Klasemen

Ahad 04 Apr 2021 03:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Foto: AP / Luca Bruno
Gol tunggal kemenangan Inter Milan dicetak oleh Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Inter Milan semakin nyaman di puncak klasemen Serie A Liga Italia setelah menang 1-0 atas tuan rumah Bologna, di Stadion Renato Dell’Ara, Ahad (4/4) dini hari WIB. Inter kini mengemas 68 poin, unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya, AC Milan.

Jalannya permainan berlangsung imbang sejak pertandingan dimulai. Jual beli serangan ditunjukkan dalam laga tersebut. Romelu Lukaku sudah membuat pertahanan Bologna khawatir ketika pemain internasional Belgia tersebut melakukan percobaan pada menit kedelapan.

Gelandang Inter Christian Eriksen juga mendapatkan peluang saat dia berani melakukan tembakan langsung dari skema tendangan bebas pada menit ke-17.

Dua menit berselang Nicola Sansone mengancam gawang Inter. Namun tembakannya masih gagal berbuah gol.

Usaha Lukaku untuk menjebol gawang Bologna akhirnya berhasil pada menit ke-31. Mantan pemain Manchester United itu mencetak gol dari jarak dekat lewat tembakannya. Bola yang mengarah ke sudut kanan bawah tak bisa dihalau.

Tertinggal satu gol, Bologna meningkatkan intesitas serangan. Dalam dua menit tepatnya menit ke-37 dan 38 Bologna membuat dua peluang. Adama Soumaoro melakukan percobaan dengan sundulan tetapi berhasil diblok. Skor 1-0 tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bologna langsung tancap gas. Sansone langsung memberikan peluang untuk Bologna ketika pertandingan babak kedua berlangsung dua menit. Tembakan Sansone gagal menembus gawang Samir Handanovic.

Tiga menit berselang giliran peluang Roberto Soriano yang digagalkan oleh pemain Nerazzuri. Inter nyaris menggandakan keunggulan apabila bola hasil tembakan kaki kanan Lautaro Martinez tak mengenai tiang gawang pada menit ke-50.

Tekanan belum berhenti kepada pertahanan Bologna. Pada menit yang sama, Marcelo Brozovic juga menciptakan peluang namun gagal. Hingga pertandingan usai skor tak berubah, 1-0 untuk kemenangan Inter Milan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA