Ahad 04 Apr 2021 01:17 WIB

Barcelona Arahkan Radar pada Bek Tengah Ajax

Ajax membenderol Lisandro pada kisaran 25 juta euro.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Ajax Lisandro Martinez (kiri).
Foto: AP/Peter Dejong
Bek Ajax Lisandro Martinez (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mulai mencari calon amunisi anyar. Sejumlah pemain masuk dalam bidikan El Barca.

Salah satunya bek tengah Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez. Pemuda 23 tahun itu telah menjadi andalan Ajax dalam waktu singkat.

Sejauh musim 2020/2021 berjalan ia tak tergantikan. Selama periode tersebut, Lisandro membela De Joden dalam 31 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

"Menurut Tottomercatoweb, penampilan sang bek bersama Ajax, menarik minat Barcelona," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Ahad (4/4).

Kedua kubu disebut-sebut telah memulai negosiasi. Ajax membenderol Lisandro pada kisaran 25 juta euro.

Blaugrana perlu menyiapkan dana dengan besaran demikian. Jika tidak, klub raksasa Katalan berpotensi kehilangan jebolan akademi Newell's Old Boys itu.

Pasalnya, bukan cuma Barca yang memantau pergerakan Lisandro. Para elite Eropa seperti AC Milan, Lazio, dan Paris Saint-Germain juga dikaitkan dengan bek tengah asal Argentina itu.

Bukan rahasia lagi, jika Barcelona bakal merombak skuadnya. Terutama setelah kembalinya Joan Laporta ke kursi presiden klub tersebut.

Laporta ingin membuat Barca berjaya lagi. Persis seperti di periode perdananya pada 2003 hingga 2010 silam.

Saat itu, Laporta membuat Lionel Messi dan rekan-rekan menguasai segala kompetisi. Demi mewujudkan target tersebut, Blaugrana harus menambah kedalaman skuadnya.

Lini belakang turut jadi sasaran pembenahan. Selain Lisandro Martinez, raksasa Katalan juga berpotensi menampung Eric Garcia yang akan menyelesaikan masa tugas di Manchester City.

Kontrak Garcia di City hingga akhir musim ini. Kedua kubu enggan melanjutkan kerja sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement