Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Derbi Turin Berakhir tanpa Pemenang

Ahad 04 Apr 2021 01:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pertandingan derbi Turin antara Torino vs Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (4/4) dini hari WIB.

Pertandingan derbi Turin antara Torino vs Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (4/4) dini hari WIB.

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO.
Torino perlahan mempu keluar dari tekanan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tak ada pemenang pada laga Torino melawan Juventus yang bertajuk derbi Turin di Stadion Torino, Ahad (4/4) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2 melalui dua gol Antonio Sanabria di kubu Torino dan Federico Cheisa serta Cristiano Ronaldo di pihak Juventus.

Skor 1-1 pada babak pertama dalam pertandingan Serie A Liga Italia bertajuk derbi Turin, di Stadion Turin, Sabtu (3/4) malam WIB. Sempat tertinggal melalui Federico Chiesa, Torino menyamakan kedudukan lewat Antonio Sanabria.

Juventus langsung menekan tuan rumah Torino sejak pertandingan dimulai. Laga berjalam dua menit, Bianconeri menciptakan dua peluang yaitu percobaan Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo.

Federico Chiesa sangat menonjol di kubu Juventus pada awal pertandingan. Mantan pemain Fiorentina itu beberapa kali membahayakan pertahanan Torino. Dan akhirnya dia membuka keunggulan Juventus ketika assist Morata ia manfaatkan menjadi gol pada menit ke-13.

Tembakan Chiesa dari sudut sulit mengarah ke pojok kanan bawah gawang yang tak bisa dihalau lawan. Torino mencoba merespons dengan keluar menyerang. Namun usaha tuan rumah tak berlangsung lama karena harus memikirkan pertahanan sendiri yang digempur Ronaldo dan kawan-kawan.

Tomas Rincon menciptakan peluang bagi Torino pada menit ke-22. Tetapi tembakan kaki kirinya masih bisa diblok oleh pemain Juventus.

Torino perlahan mempu keluar dari tekanan Juventus. Tuan rumah juga beberapa kali menciptakan peluang. Dan usaha Torino berhasil ketika Antonio Sanabria menyamakan kedudukan pada menit ke-27 lewat sundulan jarak dekat.

Selepas gol penyama kedudukan, jual beli serangan diperagakan kedua tim. Di kubu tuan rumah, Tomas Rincon merupakan pemain yang menonjol.

Adapun di pihak Juventus, Chiesa, Ronaldo, dan Morata bergantian memberikan ancaman. Namun hingga jeda skor imbang 1-1.

Torino tak ingin terus tertekan sejak awal ketika babak kedua dimulai. Keputusan menyerang sejak peluit babak kedua ditiup berhasil. Sanabria mencetak gol keduanya pada menit ke-46 sekaligus membawa Torino berbalik unggul 2-1. Bola hasil tembakan dari sudut kiri tak bisa diadang lawan.

Tertinggal 0-1, Juventus meningkatkan serangan. Matthijs de Ligt nyaris menyamakan kedudukan jika tembakan kaki kirinya tak meleset. Dua menit berselang, Ronaldo gagal mengkonversi peluangnya menjadi gol.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo melakukan dua pergantian pemain sekaligus pada menit ke-71. Pirlo menarik keluar Federico Bernanrdeschi dan digantikan dengan Dejan Kulusevski. Sedangkan Aaron Ramsey menggantikan Danilo.

Pergantian tersebut berbuah hasil. Ronaldo menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-79 melalui sundulan berkat assist kapten tim, Giorgio Chiellini. Ronaldo hampir saja membalikkan keadaan jika sundulannya pada menit ke-84 masuk. Hingga laga berakhir skor imbang 2-2.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA