Ahad 04 Apr 2021 00:08 WIB

Babak Pertama, Derbi Turin Imbang 1-1

Juventus langsung menekan tuan rumah Torino sejak pertandingan dimulai.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus Frederico Chiesa merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus Frederico Chiesa merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Torino menahan imbang 1-1 Juventus pada babak pertama dalam pertandingan Serie A Italia bertajuk derbi Turin, di Stadion Turin, Sabtu (3/4) malam WIB. Sempat tertinggal melalui Federico Chiesa, Torino menyamakan kedudukan lewat Antonio Sanabria.

Juventus langsung menekan tuan rumah Torino sejak pertandingan dimulai. Laga berjalam dua menit, Bianconeri menciptakan dua peluang yaitu percobaan Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo.

Federico Chiesa sangat menonjol di kubu Juventus pada awal pertandingan. Mantan pemain Fiorentina itu beberapa kali membahayakan pertahanan Torino. Dan akhirnya dia membuka keunggulan Juventus ketika assist Morata ia manfaatkan menjadi gol pada menit ke-13.

Tembakannya dari sudut sempit mengarah ke pojok kanan bawah gawang yang tak bisa dihalau. Torino mencoba merespons dengan keluar menyerang. Namun usaha tuan rumah tak berlangsung lama karena harus memikirkan pertahanan sendiri yang digempur Ronaldo dan kawan-kawan.

Tomas Rincon menciptakan peluang bagi Torino pada menit ke-22. Tetapi tembakan kaki kirinya masih bisa diblok oleh pemain Juventus.

Torino perlahan mempu keluar dari tekanan Juventus. Tuan rumah juga beberapa kali menciptakan peluang. Dan usaha Torino berhasil ketika Antonio Sanabria menyamakan kedudukan pada menit ke-27 lewat sundulan jarak dekat.

Selepas gol penyama kedudukan jual beli serangan diperagakan kedua tim. Di kubu tuan rumah Tomas Rincon merupakan pemain yang menonjol.

Adapun di pihak Juventus, Chiesa, Ronaldo, dan Morata bergantian memberikan ancaman. Namun hingga jeda skor imbang 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement