Sabtu 03 Apr 2021 23:15 WIB

Allardyce : Kemenangan Penting untuk WBA

kekalahan telak Chelsea atas WBA tak terlepas dari kartu merah Thiago Silva

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer West Bromwich Albion (WBA), Sam Allardyce mengaku sangat puas dengan kemenangan penting 5-2 atas Chelsea pada lanjutan pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Stamford Bridger, Sabtu (3/4) malam WIB.

Big Sam, sapaan akrab Allardyce menilai para pemain menerapkan permainan sesuai dengan taktik yang diinginkan.

"Kami sangat-sangat senang dan puas bagaimana kami memenangkan hasil penting ini. Kami dapat mengontrol dan mengatur permainan, dan itu benar-benar kemenangan yang pantas kami dapat," kata Allardyce kepada BT Sports dilansir BBC Sports, Sabtu (3/4).

Sebelumnya, kekalahan telak Chelsea atas WBA tak terlepas dari kartu merah pemain belakang the Blues, Thiago Silva pada menit ke-29. Selepas kehilangan satu pemain pola permainan skuad Thomas Tuchel dinilai buntu.

Akan tetapi, Allardyce menegaskan kemenangan yang didapat pasukannya bukan karena alasan tersebut. Dirinya mengeklaim permainan the Baggies memulai permainan dengan bagus dan kerap menciptakan peluang emas.

"Semua gol kami adalah gol berkualitas, dan saya pikir Thiago Silva beruntung bisa bertahan setelah melakukan pelanggaran pertama," sambung dia.

Tiga angka jelas sangat berarti bagi WBA. Pasalnya mereka tengah menjalani misi berat untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini WBA tenggelam di peringkat 19 dengan perolehan angka 21 dan terpaut tujuh poin dari batas zona aman yang ditempati Newcastle United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement