Sabtu 03 Apr 2021 22:41 WIB

Tuchel : Kartu Merah Penyebab Kekalahan Chelsea

Tidak banyak yang terjadi sampai kami mendapat kartu merah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi pelatih kepala Chelseas Thomas Tuchel saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris, 04 Maret 2021.
Foto: Laurence Griffiths / POOL/GETTY POOL
Reaksi pelatih kepala Chelseas Thomas Tuchel saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris, 04 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menjelaskan kartu merah yang didapat timnya menjadi awal dari kekalahan memalukan 2-5 atas West Bromwich Albion (WBA) pada lanjutan pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2020/2021.

"Tidak banyak yang terjadi sampai kami mendapat kartu merah. Setelah itu kami tak dapat mengatasi situasi, dan saya tidak tahu mengapa," kata Tuchel di Stadion Stamford Bridge dilansir BBC Sports, Sabtu (3/4) malam WIB.

Kartu merah Thiago Silva di babak pertama mengubah jalannya pertandingan. West Bromwich bisa membuat lima gol, masing-masing lewat Matheus Pereira dua gol, Callum Robinson dua gol, dan Mbaye Diagne.

Sedangkan dua gol tuan rumah hadir melalui Christian Pulisic, dan pemain pengganti Mason Mount pada babak kedua pertandingan berlangsung.

Meski merasa kecewa dengan hasil akhir yang didapat timnya. Tuchel menilai Kurt Zouma dan kawan-kawan tidak perlu terlena dalam kesedihan. Terpenting, the Blues harus bisa bangkit dan merespons pertandingan selanjutnya dengan reaksi positif.

"Kami harus menerima kekalahan besar dengan banyaknya kesalahan. Tapi kami harus cepat merespons partai yang akan datang, dan mengambil tanggung jawab kami," sambung pelatih asal Jerman.

Bagi the Roman Emperor, julukan Chelsea ini kekalahan perdananya bersama manajer Thomas Tuchel. Mereka kini tertahan di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan perolehan 51 angka, sementara West Brom masih di zona merah, yakni di peringkat 19 dengan 21 poin.

Pada partai selanjutnya Chelsea akan menghadapi FC Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions tengah pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement