Sabtu 03 Apr 2021 22:34 WIB

Babak I: Madrid Sementara Unggul 1-0 atas Eibar

Karim Benzema nyaris membuat Los Blancos memimpin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Alaves dan Real Madrid di stadion Mendizorroza di Vitoria, Spanyol, Sabtu, 23 Januari 2021.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Alaves dan Real Madrid di stadion Mendizorroza di Vitoria, Spanyol, Sabtu, 23 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Babak pertama laga journada ke-29 La Liga Spanyol antara Real Madrid kontra SD Eibar baru saja berlangsung. Sementara El Real unggul 1-0 dalam duel di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Sabtu (3/4) malam WIB.

Kubu tamu memperoleh peluang terlebih dahulu. Pada menit ketiga, gelandang Eibar, Pape Kouli Diop melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Upaya Kouli Diop bisa diantisipasi kiper tuan rumah, Thibaut Courtois.

Tersengat situasi tersebut, Si Putih merespon. Semenit berselang, Karim Benzema nyaris membuat Los Blancos memimpin.

Penyerang asal Prancis itu berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan, Marko Dmitrovic. Sayang, Benzema gagal menaklukkan Dmitrovic dari jarak dekat.

Pada menit keenam, eks Olympique Lyon sempat membuat jala Los Armeros bergetar. Namun wasit menganulir gol tersebut. Pasalnya, saat menyambut crossing Marcelo, Benzema berada dalam posisi offside. Skor masih imbang 0-0.

Perlahan tapi pasti El Real menunjukkan dominasinya. Skuat polesan Zinedine Zidane terus melancarkan tekanan ke pertahanan tim tamu.

Namun sejak aksi Benzema, Madrid belum memiliki peluang bersih. Beberapa kali umpan silang pasukan Zidane bisa dimentahkan para pemain belakang Eibar.

Pada menit ke-20, Los Blancos mendapat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Los Armeros. Marco Asensio menjadi eksekutor. Sepakan Asensio mengenai mistar gawang tim tamu.

Tiga menit kemudian, giliran Isco menebar ancaman. Upaya eks Malaga itu masih bisa diamankan Dmitrovic.

Pada menit ke-32, bek kanan Eibar, Alejandro Pozo melakukan penetrasi ke pertahanan tuan rumah. Ia mendapat ruang tembak yang cukup. Sayang, upaya Pozo, sedikit melenceng dari target.

Empat menit berselang Marco Asensio mampu membobol gawang kubu tamu. Namun wasit menganulir gol tersebut. Ia berada dalam posisi offside saat meneruskan bola hasil tendangan Isco.

Pada menit ke-51, Asensio akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Setelah mendapat umpan terobosan Casemiro, jebolan akademi Valencia dengan tenang memperdaya Dmitrovic.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Keunggulan 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement