Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Milan Ditahan Imbang 10 Pemain Sampdoria di San Siro

Sabtu 03 Apr 2021 19:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Sampdoria Andrien Silva menerima harus keluar lapangan, setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Sampdoria sukses menahan imbang 1-1 sekalipun bermain dengan 10 pemain, dalam laga lanjutan Liga Italia, Sabtu (3/4).

Pemain Sampdoria Andrien Silva menerima harus keluar lapangan, setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Sampdoria sukses menahan imbang 1-1 sekalipun bermain dengan 10 pemain, dalam laga lanjutan Liga Italia, Sabtu (3/4).

Foto: istimewa/tangkapan layar
Milan bermain imbang 1-1 melawan Sampdoria di San Siro

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan gagal mengamankan tiga angka saat menjamu Sampdoria dengan skor berakhir imbang 1-1 pada pekan ke-29 Serie A Liga Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (3/4) malam WIB.

Hasil ini membuat i Rossoneri gagal memangkas perolehan jarak dengan Inter Milan. Milan sementara berada di peringkat dua klasemen dengan mengemas angka 60 dari 18 kemenangan, enam imbang, dan lima kalah.

Mereka tertinggal lima angka dari Inter Milan di kursi pertama, dan hanya terpaut lima poin atas Juventus di posisi ketiga.

Sedangkan Sampdoria masih tercecer di peringkat 10 klasemen dengan mengoleksi angka 36 dari 29 laga yang telah dimainkan.

Tim tamu langsung menyengat dengan melepas percobaan pertama melalui gelandang tengah Morten Thorsby yang dibalas oleh peluang Zlatan Ibrahimovic. Namun tiga peluang yang tercipta itu belum membuahkan gol buat masing-masing tim.

Pada menit ke-33, Milan kembali dapat peluang melalui Hakan Calhanoglu. Hanya saja upaya gelandang asal Turki itu melakukan tendangan dari luar kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang Sampdoria.

Jelang babak pertama usai, Milan kembali mendapatkan peluang melalui Theo Hernandez. Upaya bek kiri Milan itu masih melebar dari gawang sehingga skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki interval kedua, Sampdoria berhasil unggul lebih dahulu atas Milan. Tendangan striker gaek Fabio Quagliarella dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan gawang Gianluigi Donnarumma.

Dua menit setelah unggul 1-0, Sampdoria harus bermain dengan 10 orang. Adrien Silva mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Samu Castillejo.

Meski bermain dengan 10 orang, Sampdoria tetap sulit dibobol oleh Milan. Kerja keras Skuad Stefano Pioli baru membuahkan hasil saat Jens Petter Hauge mencetak gol yang membuat skor jadi 1-1 pada menit ke-87.

Setelah itu, Milan makin gencar melakukan tekanan. Akan tetapi hingga wasit meniup peluit panjang skor imbang 1-1 tetap bertahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA