Sabtu 03 Apr 2021 16:11 WIB

Pelatih Torino Tebar Ancaman untuk Juventus

Torino bisa bersaing melawan siapa pun

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Davide Nicola
Foto: EPA/ALBANO ANGILLETTA
Davide Nicola

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Beberapa jam lagi, salah satu duel panas berlangsung di Liga Serie A Italia. Torino berhadapan dengan Juventus.

Granata dan Bianconeri berada di kota yang sama yakni, Turin. Laga tersebut bertajuk Derbi Della Mole.

Nama pertama berstatus tuan rumah. Tepatnya di Stadion Olimpiade Grande, Turin, Sabtu (3/4) malam WIB.

Jelas, kubu tamu diunggulkan menjadi pemenang. Juve adalah juara bertahan sekaligus raksasa Negeri Spaghetti.

Namun skuat merah marun siap membuat kejutan. Pelatih Il Toro, Davide Nicola menggambarkan antusiasme timnya menuju duel emosional ini.

"Ada keinginan besar untuk melakukan dengan baik. Di atas semua, para pemain tahu, Torino bisa bersaing melawan siapa pun," kata Nicola, dikutip dari Football Italia.

Ia memberi pesan bernada peringatan. Namun sang arsitek tak lantas bersikap jemawa. Nicola tahu kualitas calon lawan mereka. Sebuah tim yang telah meraih scudetto sembilan musim beruntun.

Meski demikian, dalam satu partai tunggal, segala sesuatu bisa terjadi. Apalagi pertandingan mempertemukan dua tim sekota. "Kami membutuhkan pendekatan terbaik," ujar Nicola.

Sejumlah nama bakal jadi andalan Granata pada Derby nanti malam. Salah satunya, Andrea Belotti.

Nicola menilai kapten timnya itu tak hanya kuat secara teknis. Tapi juga memiliki mental baja. "Andrea mampu menyelesaikan peluang dengan baik, juga pandai memberikan assist," tutur allenatore 48 tahun ini.

Torino berada di posisi ke-17 klasemen sementara. Alarm bahaya berbunyi. Jelas, skuat merah marun butuh kemenangan sebanyak-banyaknya di sisa musim ini. Dengan begitu, Belotti dan rekan-rekan bisa terhindar dari jurang degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement