Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Atta-Aurel Resmi Menjadi Suami Istri

Sabtu 03 Apr 2021 14:43 WIB

Red: Indira Rezkisari

Penggiat media sosial Atta Halilintar telah melakukan ijab kabul dengan Aurel Hermansyah.

Penggiat media sosial Atta Halilintar telah melakukan ijab kabul dengan Aurel Hermansyah.

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Atta dan Aurel menikah dengan saksi Jokowi-Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan selebritas Atta Halilintar dan Titania Aurelie Nurhermansyah atau dikenal sebagai Aurel Hermansyah resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya telah menjalani akad nikah pada Sabtu (3/4) siang ini di sebuah hotel kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, barakallah," kata petugas KUA yang menikahkan Atta dan Aurel didampingi Gus Miftah yang bertindak sebagai penghulu pernikahan. Atta menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat sholat dan uang tunai sebesar Rp 342.021.

Atta dan Aurel tampak sama-sama mengenakan busana pengantin berwarna putih. Aurel menggunakan kebaya dengan hiasan kristal berpadu kain batik mengusung nuansa adat Jawa karya perancang Vera Anggraini.

Aurel melengkapi penampilannya saat itu dengan mahkota dan kembang goyang berwarna senada dengan busana pernikahannya. Sementara itu, Atta mengenakan beskap nasional, rompi, celana panjang dan peci yang dimodifikasi dengan tambahan gambar petir di sisi kanan.

Di sisi lain, pihak keluarga Aurel termasuk Krisdayanti mengenakan busana berwarna cokelat muda, sementara keluarga Atta menggunakan pakaian bernuansa abu-abu. Tampak hadir dalam acara itu Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Presiden Jokowi menjadi saksi dari pihak Atta, sementara Prabowo bertindak sebagai saksi dari pihak Aurel.

Ketua MPR Bambang Soesatyo juga turut hadir, mewakili keluarga Atta yang berhalangan hadir karena sebagian besar berada di Malaysia dan terkendala pandemi Covid-19. Keluarga inti Atta hanya diwakili adiknya, Thariq Halilintar.

Sebelum akad berlangsung, pihak keluarga Atta yang diwakili Bambang memberikan salam takzim keluarga sekaligus mengantarkan calon pengantin pria untuk mengikuti acara akad nikah. Dia mengakhiri prosesi serah terima pengantin dengan pantun, "Cuci tangan sampai bersih, sekian terima kasih".

Atta dan Aurel diketahui saling mengenal melalui YouTube saat memutuskan berkolaborasi membuat konten bersama. Seiring waktu Atta mengaku mulai jatuh hati pada Aurel ketika melihat kedekatan putri Anang Hermansyah bersama Krisdayanti itu dengan keluarganya.

Sebagai bentuk keseriusan, Atta meminta izin langsung pada Anang dan saat Aurel berusia 22 tahun dia memberikan kado berupa cincin dengan permata ungu. Pada 13 Maret lalu, keduanya menggelar acara lamaran di sebuah hotel kawasan Jakarta Selatan, diikuti prosesi siraman pada 19 Maret dan pengajian sehari setelahnya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA