Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Duke of Hastings tidak Muncul di “Bridgerton” Season 2

Sabtu 03 Apr 2021 10:43 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ratna Puspita

Regé-Jean Page sebagai Simon Basset (kanan) dan Phoebe Dynevor sebagai Daphne Bridgerton dalam Bridgerton season 1.

Regé-Jean Page sebagai Simon Basset (kanan) dan Phoebe Dynevor sebagai Daphne Bridgerton dalam Bridgerton season 1.

Foto: twitter.com/bridgerton
Setiap season didedikasikan untuk kisah cinta dari saudara kandung Bridgerton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar “Bridgerton” harus mengucapkan selamat tinggal kepada sang Duke of Hastings Simon Basset yang diperankan oleh Regé-Jean Page. Netflix dan Shondaland telah mengumumkan hal itu pada Jumat (2/4), dengan sepucuk surat yang seolah ditulis oleh Lady Whistledown.

“Pembaca yang terhormat, sementara semua mata tertuju pada pencarian Lord Anthony Bridgerton untuk menemukan Viscountess, kami mengucapkan selamat tinggal kepada Regé-Jean Page, yang dengan penuh kemenangan berperan sebagai Duke of Hastings,” bunyi pesan itu.

Baca Juga

“Kami akan merindukan kehadiran Simon di layar, tapi dia akan selalu menjadi bagian dari keluarga Bridgerton. Daphne akan tetap menjadi istri dan saudara perempuan yang berbakti, membantu saudara laki-lakinya menjalani musim sosial yang akan datang dan apa yang ditawarkannya (lebih banyak intrik dan romansa daripada yang mungkin jadi ekspektasi pembaca saya),” kata dia.

Berita tentang kepergian sang duke kemungkinan besar tidak akan mengejutkan para penggemar novel Julia Quinn yang menjadi dasar serial ini. Season 2 series ini akan berfokus pada anak tertua dari keluarga Bridgerton, Anthony (diperankan oleh Jonathan Bailey), dan pencarian cintanya. 

Berdasarkan buku kedua dalam seri Quinn, berjudul "The Viscount Who Loved Me", episode baru ini akan memperkenalkan karakter ate Sharma (diperankan oleh bintang "Sex Education" Simone Ashley). Daphne Bridgerton yang diperankan oleh Phoebe Dynevor (sekarang telah menjadi Duchess of Hastings) akan kembali pada season baru, tetapi karakter Simon Basset tidak akan muncul.

Karena itu, berita itu juga tidak mengejutkan Page selaku pemeran Simon Basset. Bintang berdarah Inggris-Zimbabwe itu mengatakan, dia menyukai gagasan bahwa "Bridgerton" pada dasarnya adalah sebuah antologi, dengan setiap buku dan season berikutnya didedikasikan untuk kisah cinta dari saudara kandung yang berbeda.

“Salah satu hal yang berbeda dari genre (romansa) ini adalah penonton tahu arahnya sampai akhir. Mereka menonton dan sudah mengetahui hal itu sehingga duke bisa mengikat orang-orang dalam ikatan emosional, karena mereka sudah tahu bahwa saya akan keluar dan saya akan menikah dan punya anak,” papar Page.

Pada “Bridgerton” season 1, duke akhirnya memiliki anak dengan Daphne, dan ia berhasil mengusir trauma masa lalunya. Namun di luar series ini, waktu Page di era “Bridgerton” telah berakhir karena aktor tersebut hanya dikontrak untuk satu season saja.

“Saya tidak memiliki apa-apa selain kegembiraan untuk “Bridgerton” yang terus berjalan dan menaklukkan dunia. Tapi ada juga kesenangannya bagi saya yang akhirnya bisa menyelesaikan ‘busur’ ini dan tetap mendarat,” kata dia.

"Bridgerton" telah menjadi hit di Netflix dengan 82 juta streamer melahap delapan episode series ini selama bulan pertama setelah dirilis Desember 2020. Di media sosial, Page menyebut pengalamannya di serial tersebut sebagai ‘perjalanan seumur hidup’. Pertunjukan itu juga sukses dari kritikus film. 

Pekan lalu, Page mendapatkan hadiah dari akting pertamanya untuk serial tersebut, yakni memenangkan NAACP Image Award untuk Outstanding Actor in Drama Series. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA