Sabtu 03 Apr 2021 10:01 WIB

Ditanya Soal Haaland, Ini Jawaban Zidane 

Zinedine Zidane mengaku bosan dan lelah diminta untuk berkomentar Haaland.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
 Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Atalanta yang diadakan di stadion Alfredo Di Stefano, di Madrid, Spanyol tengah, 16 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Atalanta yang diadakan di stadion Alfredo Di Stefano, di Madrid, Spanyol tengah, 16 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku bosan dan lelah diminta untuk berkomentar soal kemungkinan bergabungnya striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, bersama Los Blancos pada bursa transfer awal musim ini. Pelatih asal Prancis itu menegaskan, fokus utamanya saat ini bukan pada persiapan Madrid menghadapi musim depan, melainkan pada laga kontra Eibar, Sabtu (3/4) malam WIB.

Pada sepanjang pekan ini, agen Haaland, Mino Raiola, dan ayah Haaland, Alf-Inge Haaland, dilaporkan melakukan berbagai pertemuan dengan sejumlah klub asal Spanyol, termasuk Real Madrid dan Barcelona. Raiola dan Alf-Inge dikabarkan tengah mencari klub baru buat striker berusia 20 tahun tersebut. 

Baca Juga

Ketajaman Haaland pada musim ini memang membuat eks striker RB Salzburg itu diminati sejumlah klub besar Eropa. Haaland tercatat telah mencetak 33 gol dari 31 penampilan di semua ajang pada musim ini. 

Haaland pun telah memecahkan rekor pemain termuda yang berhasil meraih 20 gol di pentas Liga Champions. Kendati demikian, Zidane tidak mau berkomentar lebih jauh soal kemungkinan Haaland bergabung bersama Los Blancos. 

photo
Erling Haaland dari Borussia Dortmund - (EPA-EFE/LARS BARON)

Pelatih berusia 48 tahun itu juga merasa bosan terus mendapatkan pertanyaan soal isu kepindahan striker asal Norwegia tersebut. "Saya mulai capek dan bosan mengatakan ini. Saya hanya memikirkan pertandingan akhir pekan ini. Sebaiknya, Anda memberikan pertanyaan bagus yang berkaitan langsung dengan permainan sepak bola, karena saya tidak memikirkan apa yang akan terjadi pada musim depan," tutur Zidane seperti dilansir Marca, Sabtu (3/4). 

Tidak hanya itu, Zidane pun tidak mau ambil pusing soal kabar pertemuan antara Raiola, Alf-Inge, dengan manajemen Los Blancos. "Setiap orang melakukan apa yang mereka mau dan yang menurut mereka tepat. Tugas utama saya adalah mempersiapkan tim ini sebaik mungkin dalam menghadapi laga berikutnya," ujar Zidane. 

Lawatan Eibar di Stadion Alfredo Di Stefano pada jornada ke-29 Liga Spanyol, Rabu (3/4) malam WIB, bakal menjadi laga perdana Real Madrid setelah melakoni masa jeda internasional. Tambahan tiga angka di laga ini akan membawa Los Blancos merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara, menggeser Barcelona. 

Berada di peringkat kedua, Madrid masih terpaut dua poin dari Blaugrana. Barca pun baru melakoni laga pada jornada ke-29, kontra Real Valladolid, Selasa (6/3) dini hari WIB. Sayangnya, Madrid akan kehilangan sejumlah pemain, termasuk Toni Kroos, Sergio Ramos, dan Eden Hazard, lantaran mengalami cedera. 

Zidane tidak mau mengambil resiko terkait kondisi cedera yang dialami para pemain tersebut, terutama Kroos. "Dia telah bergabung dan berlatih bersama kami. Masih ada 11 laga penting yang akan kami lakoni pada sisa musim ini, kami tidak mau ceroboh terkait kelengkapan pemain. Kami akan menunggu kondisi mereka," kata Zidane. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement