Sabtu 03 Apr 2021 08:52 WIB

Menhan AS Berbelasungkawa ke Prabowo Terkait Aksi Terorisme

Menhan Lloyd J Austin III menyinggung serangan terorisme di Makassar dan Jakarta.

Menteri Pertahanan  Lloyd J Austin III.
Foto: AP/Evan Vucci
Menteri Pertahanan Lloyd J Austin III.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Menteri Pertahanan (Menhan) AS Lloyd J Austin III berbicara dengan Menhan RI Letjen (Purn) Prabowo Subianto melalui telepon pada Rabu (31/3) untuk menegaskan kembali pentingnya hubungan pertahanan bilateral kedua negara.

Dikutip dari siaran pers Kedubes AS, Prabowo mengucapkan selamat kepada Menteri Austin atas pengangkatannya sebagai Menhan. Pun dengan Menhan Austin menyampaikan belasungkawa atas serangan teroris yang baru-baru ini terjadi di Makassar dan Jakarta.

"Menhan Austin dan Menhan Prabowo mendiskusikan kondisi keamanan di kawasan, termasuk situasi yang menantang di Laut China Selatan, serta kerja sama bilateral dalam bidang pertahanan," begitu kata Juru Bicara Pentagon John Kirby.

Menhan Austin menegaskan pentingnya pengembangan lebih lanjut hubungan pertahanan bilateral kedua negara  Menhan Austin juga menyoroti latihan utama antar-Angkatan Darat, yaitu Garuda Shield, yang dijadwalkan pada Agustus 2021. Latihan bersama tersebut sebagai peluang untuk membangun interoperabilitas yang lebih besar antara angkatan bersenjata AS dan Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement