Sabtu 03 Apr 2021 07:12 WIB

Jamu Liverpool, Arteta Tuntut Arsenal Tampil Lebih Baik

Arsenal akan menjamu Liverpool pada Ahad (4/4) dini hari WIB nanti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Manajer Arsenal Mikel Arteta
Foto: AP/Paul Childs/Pool Reuters
Manajer Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta ingin Arsenal bertemu Liverpool dengan performa yang lebih baik daripada pertandingan mereka musim lalu di Emirates Stadium meski timnya meraih kemenangan 2-1 saat itu. Arsenal akan menjamu Liverpool pada Ahad (4/4) dini hari WIB. 

Kala itu, tim tuan rumah hanya memiliki 31 persen penguasaan bola dalam pertandingan itu. Arsenal juga mencatat statistik serupa dalam kemenangan atas Manchester City dan Chelsea selama periode musim lalu. 

Baca Juga

Menurut Arteta, ketika bermain melawan tim berkualitas tinggi, tim terkadang harus bisa menyesuaikan permainan untuk mendapatkan hasil yang dibutuhkan. "Tergantung apa yang mereka bisa lakukan dan apa yang bisa kita lakukan juga. Tentunya, niat dan permainan yang ingin kami tunjukkan berbeda dengan yang kami mainkan tahun lalu," kata Arteta dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (2/4).

Dalam setiap pertandingan, ia mengatakan, pertandingan ditentukan oleh kemampuan beradaptasi sehingga tidak didikte oleh tim lawan. "Terkadang Anda harus beradaptasi dengan lawan karena mereka lebih baik dari Anda dan terkadang Anda bisa membuat lawan beradaptasi," kata Arteta.

Arteta mengutarakan bahwa dia terkesan dengan evolusi Liverpool sejak kedatangan Juergen Klopp pada Oktober 2015. "Saya tidak suka membandingkan proyek yang berbeda, tetapi apa yang mereka lakukan luar biasa," kata dia. 

"Cara mereka mengelola sumber daya dan cara mereka memaksimalkan sumber daya sangatlah luar biasa," tambah dia. 

Liverpool relatif mengalami kesulitan di Liga Primer musim ini, tetapi kemenangan pada laga Ahad (4/4) nanti akan membuat mereka naik ke posisi kelima di papan atas. The Reds mengklaim gelar liga musim lalu menyusul kemenangan di Liga Champions. 

photo
Mikel Arteta vs Juergen Klopp, duel taktik laga Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates, Ahad (4/4) dini hari WIB. - (DOK REPUBLIKA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement