Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Mobil Tabrak Barikade Gedung Capitol AS, 2 Polisi Tewas

Sabtu 03 Apr 2021 06:24 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nidia Zuraya

Gedung Capitol, Amerika Serikat. EPA-EFE/SAMUEL CORUM

Gedung Capitol, Amerika Serikat. EPA-EFE/SAMUEL CORUM

Foto: EPA-EFE/SAMUEL CORUM
Satu petugas lainnya mengalami luka.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Dua petugas polisi yang menjaga gedung Capitol Amerika Serikat (AS), tewas ditabrak sebuah kendaraan yang mencoba menerobos barikade keamanan pada Jumat (2/4). Sementara satu petugas lainnya mengalami luka.

Satu petugas polisi tewas di lokasi kejadian. Setelah menabrakkan kendaraannya, tersangka keluar dan berlari ke arah polisi sambil memegang pisau. Dia kemudian ditembak.

Baca Juga

Selain tersangka, terdapat seorang petugas polisi yang turut dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka. Dia dan tersangka akhirnya dinyatakan tewas.

Identitas tersangka belum dirilis oleh otoritas setempat. Kepala Kepolisian Washington DC Robert Contee mengatakan insiden itu tampaknya tidak terkait terorisme. Dia pun menyebut tersangka sebelumnya tak ada di radar terkait keamanan.

"Saya hanya meminta agar masyarakat terus mendoakan Kepolisian Capitol AS dan keluarga mereka. Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi Polisi Capitol AS setelah peristiwa 6 Januari dan sekarang peristiwa yang terjadi di sini hari ini,” kata Plt Kepala Kepolisian Capitol Yogananda Pittman.

Pada 6 Januari lalu, pendukung mantan presiden AS Donald Trump menyerbu gedung Capitol. Hal itu terjadi setelah Trump menyatakan bahwa pilpres AS yang dimenangkan Joe Biden telah dicurangi. Dalam aksi penyerbuan itu, lima orang tewas, termasuk satu petugas polisi.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA