Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Persik tak Ingin Lengah Hadapi Madura United

Sabtu 03 Apr 2021 00:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo.

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo.

Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Madura United dan Persik sama-sama memiliki persiapan satu hari jelang pertemuan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persik Kediri akan bertemu dengan Madura United pada laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4) sore. Dalam laga ini kedua tim sama-sama memiliki persiapan satu hari setelah pertandingan sebelumnya pada Kamis (1/4).

Pelatih Persik Joko Susilo mengatakan persiapan timnya kurang karena hanya satu kali latihan. Namun dia tidak mempermasalahkan hal itu karena Madura United pun bernasib sama.

Baca Juga

"Kami mempersiapkan plan B karena ada beberapa pemain yang absen. Agung kartu merah, ada beberapa pemain lagi kondisi belum fit jadi tidak bisa kami mainkan," kata Joko dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (2/4).

Joko mengakui rotasi pemain akan tetap dilakukan mengingat pemain rawan akan cedera. Namun dia memastikan pemain pengganti siap tampil besok.

"Pramusim ini adalah bagian dari persiapan kami di Liga 1 2021. Jadi kami harus persiapkan plan B dan pemain-pemain pengganti untuk siap tampil," kata Joko.

Joko mengakui mewaspadai beberapa pemain dari Madura United. Bahkan Joko menyoroti pemain depan lawan yang bisa saja mengobrak-abrik pertahanan lawan.

"Madura punya pemain yang komplet di depan, ada Lopez, Beto, dan Jaja, jadi kami harus memperhatikan semuanya. Jadi tentang kompak pertahanan kami, jadi fokus saat bertahan dan serangan kami berharap lebih efektif," kata Joko.

Dalam Grup C, semua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke babak delapan besar. Saat ini, Persik berada di urutan kelima dengan nol poin, tapi masih menyisakan dua pertandingan. Sementara Madura United berada di urutan kedua dengan empat poin dan hanya menyisakan satu pertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA