Jumat 02 Apr 2021 22:47 WIB

Kasus Covid-19 di Lampung Bertambah 72 Orang

Tambahan kasus positif Covid ini berasal dari 12 kabupaten dan kota di Lampung.

Pasien Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pasien Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat ada tambahan 72 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah tersebut sehingga kumulatif kasus kini mencapai 14.134 orang. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan tambahan kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari 12 kabupaten dan kota di Lampung.

"Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada tiga orang di Kabupaten Lampung Utara, Kota Bandarlampung ada 11 kasus, Kota Metro lima orang," ucapnya melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Jumat (2/4).

Baca Juga

Ia melanjutkan Kabupaten Tulang Bawang ada sembilan kasus positif Covid-19, Kabupaten Lampung Tengah tujuh orang,Pringsewu ada enam pasien, Pesawaran ada lima, Kabupaten Mesujitiga, Tanggamusdua, Lampung Timur tiga, Lampung Barat 13 dan Lampung Selatan lima orang.

"Selain ada tambahan pada kasus positif Covid-19, ada pula tambahan pada kasus suspect sebanyak 47 kasus, sehingga total ada 250 orang, dan enam kasus kematian akibat Covid-19 sehingga total ada 766 orang meninggal dunia," ujarnya.

Dia menjelaskan masih adanya tambahan kasus terkonfirmasi positif dan meninggal dunia akibat Covid-19 di Lampung, masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna membantu menyukseskan program vaksinasi. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung persebaran zona risiko di Lampung kini tercatat ada 10 daerah dengan zona risiko kuning, dan lima daerah berzona risiko oranye.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement