Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Ragam Kontribusi Sosial Huawei pada 2020

Sabtu 03 Apr 2021 01:34 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Huawei

Huawei

Foto: AP Photo/Mark Schiefelbein
Pada tahun 2020, Huawei telah aktif melakukan pencapaian sosial di berbagai negara.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN — Masa pandemi adalah kesempatan bagi perusahaan TIK untuk memberikan lebih banyak kontribusi kepada masyarakat lokal dalam memenuhi kewajiban sosial. Pada tahun 2020, Huawei telah aktif melakukan pencapaian sosial.

Vice President of Huawei Asia Pacific Jay Chen mengatakan selain donasi makanan, uang tunai, medis, peralatan dan  Huawei memanfaatkan kekuatannya sebagai pemimpin TIK global untuk menyediakan teknologi mutakhir dan inovatif di bawah solusi layanan. Contohnya, Huawei mengembangkan solusi CT Scan baru yang disediakan berdasarkan cloud Huawei.

CT Scan ini digunakan oleh rumah sakit di banyak negara, termasuk Filipina, Indonesia, Malaysia, Bangladesh, Sri Lanka dan Kamboja. Ini membantu menyelamatkan nyawa pasien.

Di Thailand, Huawei menghadirkan solusi 5G. Kendaraan medis yang dioperasikan melalui 5G diuji pertama kalinya di wilayah tersebut. Selain itu, Huawei juga mendukung pengembangan dan pemulihan ekonomi.

“Kunci dalam setiap transformasi digital mungkin juga bekerja secara aktif dengan pemerintah dan industri pada 2020,” ujar Chen dalam Huawei Roundtable Asia Pacific Session yang digelar secara daring, Rabu (31/3).

Huawei telah meluncurkan program Spark untuk perusahaan rintisan teknologi di Singapura. Menyediakan Cloud, teknik AR, pendanaan, konsultasi dan pelatihan personal, program yang sukses ini sekarang sedang dipromosikan di seluruh wilayah. Di Singapura, Huawei pun menyiapkan DigiX Lab untuk pengembangan seluler dan OpenLab untuk transformasi digital.

Huawei juga mendukung pusat inovasi ekosistem digital 5G, yang segera menjadi sandbox untuk aplikasi 5G dan menetaskan ratusan UKM lokal dalam waktu tiga tahun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA