Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Pemerintah Bangun Sarana Sanitasi di Tiga Pesantren

Jumat 02 Apr 2021 21:19 WIB

Red: Agung Sasongko

Ilustrasi Pondok Pesantren

Ilustrasi Pondok Pesantren

Foto: ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI
Pembangunan sanitasi dan MCK sebagai upaya meningkatkan kebersihan lingkungan ponpes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia mengalokasikan bantuan sebanyak Rp1 miliar untuk pembangunan sarana sanitasi dan MCK di tiga pondok pesantren (ponpes) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) pada 2021.

"Pembagunan sanitasi dan MCK sebagai upaya meningkatkan kebersihan lingkungan di pondok pesantren," kata Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam dan Keagamaan Islam Kemenag Kabupaten Dharmasraya, Suhardi di Pulau Punjung, Jumat (2/4).

Baca Juga

Bantuan itu sebagai bentuk perhatian pemerintah melalui Kemenag terhadap ponpes yang jumlahnya cukup banyak di Indonesia, termasuk di Kabupaten Dharmasraya.Bantuan tersebut dialokasikan untuk Pondok Pesantren Darussalam Sungai Duo sebanyak Rp400 juta, Ponpes Darus Hikmah Koto Baru Rp400 juta, dan Ponpes Nurul Izzah Sungai Rumbai Rp200 juta, kata dia.

Pengerjaan kegiatan direncanakan dimulai akhir April 2021, dimana saat ini prosesnya sudah memasuki tahap penandatanganan kontrak."Untuk itu, kepada penerima bantuan hendaknya dalam penggunaan anggaran mengacu pada petunjuk teknis untuk menjamin efektifitas, efisiensi, ketepatan sasaran," katanya.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA