Jumat 02 Apr 2021 18:30 WIB

Pertajam Fungsi CSR, SG Rembang Timba Ilmu ke ISSF

CSR menjadi sebuah tanggung jawab kemanusiaan untuk masyarakat.

Pelatihan CSR SG Rembang.
Foto: Dok. Sgr
Pelatihan CSR SG Rembang.

REPUBLIKA.CO.ID, Pertajam Fungsi CSR, SG Rembang Timba Ilmu ke ISSF

 

YOGYAKARTA -- Fungsi Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi penting di era saling membantu dalam hal kemanusiaan seperti saat ini. Berangkat dari hal tersebut, Semen Gresik (SG) Rembang mengadakan pelatihan CSR di Kota Yogyakarta dengan menggandeng Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF).

Pelatihan yang diselenggarakan pada 31 Maret dan 1 April lalu ini dihadiri oleh masyarakat sekitar pabrik Rembang dan tim CSR SG Rembang.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pengetahuan tim CSR. Serta, menjadi upaya membantu pemerintah mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development)," kata Gatot Mardiana selaku Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum dari Semen Gresik, Jumat (2/4).

Ketua Umum ISSF dr. Sudarmanto AAK menyatakan rasa terima kasihnya karena telah diberi kepercayaan untul menjalin kerja sama dalam kegiatan pelatihan ini.

"Kegiatan ini berisikan materi terkait keilmuan dibidang CSR seperti pengertian, standar-standar CSR yang berlaku baik di lingkup nasional maupun internasional, perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi serta komunikasi CSR," kata Sudarmanto. 

Wahyu Aris Darmono yang menjadi Master of Training  yakin bahwa dalam jangka waktu dua tahun, CSR SG Rembang dapat berjalan untuk keberlanjutan sosial, ekonomi dan lingkungan. "Masyarakat juga terlihat sangat antusias dengan kegiatan ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement