Jumat 02 Apr 2021 17:40 WIB

Solok Dukung Pengembangan Perguruan Tinggi Islam

Perguruan tinggi Islam menjadi mitra strategis pemerintah daerah

Perguruan Tinggi Islam (ilustrasi)
Foto: Dok Humas UIN Suka
Perguruan Tinggi Islam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat mendukung pengembangan perguruan tinggi Islam di kota itu yang dikenal sebagai kota beras serambi Madinah.

Menurut Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, di Solok, Jumat perguruan tinggi Islam menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam mengakselerasikan berbagai program keagamaan.

Baca Juga

Selain itu, keberadaan perguruan tinggi Islam yang kompeten dan profesional sangat penting dalam mendorong lahirnya intelektual Muslim yang siap terjun di tengah masyarakat.

Dhani juga mengatakan pemerintah Kota Solok sangat memprioritaskan pembangunan keagamaan, untuk itu butuh dukungan semua pihak, termasuk kalangan akademisi perguruan tinggi Islam.

Ia menyebutkan saat ini sudah ada perguruan tinggi Islam di Kota Solok berupa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok Nan Indah. Pengembangannya tentu perlu dukungan semua pihak dan segenap lapisan masyarakat.

"Tentunya, STAI Solok Nan Indah sebagai perguruan tinggi Islam satu-satunya di Kota Solok akan menjadi atensi bagi pemerintah Kota Solok untuk pengembangannya ke depan," ujar Dhani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement