Jumat 02 Apr 2021 15:24 WIB

Stadion Olimpico Berpeluang Dibuka untuk Euro 2020

Laga pembuka Euro 2020 antara Italia vs Turki dibuka di Stadion Olimpico, Roma

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Stadion Olimpico, Roma, akan menjadi salah satu tuan rumah perhelatan Euro 2020 (Piala Eropa) UEFA.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Stadion Olimpico, Roma, akan menjadi salah satu tuan rumah perhelatan Euro 2020 (Piala Eropa) UEFA.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Otoritas lokal di Roma membuka kemungkinan membuka Stadion Olimpico agar bisa diisi penonton saat Euro 2020 (Piala Eropa) UEFA dimulai. Turnamen ini akan diawali di Roma pada 11 Juni saat Italia menghadapi Turki.

Sebelumnya, ada kekhawatiran dari UEFA yang membuat muncul wacana pertandingan dipindah dari Roma, jika tidak ada jaminan paling tidak 30 persen kapasitas stadion bisa diisi. Sebab, pekan ini situasinya masih belum memungkinkan untuk memperbolehkan fan masuk stadion.

Baca Juga

Namun kemudian otoritas lokal berusaha mencari celah untuk bisa membuka Olimpico agar fan bisa hadir dalam laga pembuka.

''Dengan peringatan dan kehati-hatian yang tepat, termasuk sistem pembelian tiket, respons tes swab cepat dan jaga jarak, kami berpikir soal membuka event terbuka dengan aman,'' kata asesor kesehatan di regional Lazio, Alessio D'Amato, dikutip dari Football Italia, Jumat (2/4).

D'Amato mengatakan, pihaknya bisa menggunakan metode yang sama dengan yang digunakan untuk penerbangan dari Roma ke New York, yaitu melakukan tes swab cepat sebelum berangkat. Meskipun D'Amato menyatakan kalau keputusan akhir bukan ada pada dirinya, melainkan dari pemerintah dan komite teknis ilmiah.

Kompetisi sepak bola di Italia telah dimainkan tanpa penonton selama satu tahun. Walaupun saat ini sedang dipertimbangkan untuk memperbolehkan paling tidak seribu penonton hadir di tribun penonton stadion. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement