Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Raiola dan Ayah Erling Haaland Dijemput Staf Laporta

Jumat 02 Apr 2021 14:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Joan Laporta menggelar pembicaraan dengan agen dan ayah Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mino Raiola dan ayah Erling Haaland, Alfe-Inge Haaland, tiba di Barcelona. Mereka dijemput di bandara oleh mobil pribadi. 

Dikutip dari Theworldgames, Jumat (2/4), sopir yang membawa mobil tersebut ternyata salah satu anggota staf presiden Barcelona Joan Laporta.

Barcelona dilaporkan ingin mendatangkan Haaland, setelah 15 bulan tampil impresif bersama Borussia Dortmund. Penampilannya yang luar biasa baik di kancah domestik maupun Eropa, membuat sejumlah klub elite mengincarnya jelang bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga

Klub lain yang juga menunjukan ketertarikan terhadap pemain internasional Norwegia itu adalah Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City dan Manchester United. Namun Barcelona disebut sebagai kandidat terkuat untuk mengamankan striker berusia 20 tahun tersebut.

Haaland punya klausul pelepasan dalam kontraknya bersama Dortmund sebesar 75 juta euro, yang baru aktif pada akhir musim 2021/22. Namun klub Bundesliga tersebut siap melepas Haaland jika ada yang mau membayar dua kali lipat dari klausul itu atau 150 juta euro, setara dengan Rp 2,5 triliun.

Meski keuangan Barcelona tengah goyah akibat pandemi Covid-19, tapi Laporta sebagai presiden baru, ingin melakukan gebrakan, usai kembali ke kantor yang 11 tahun ditinggalkannya. Terwujudnya transfer ini bakal tergantung pembicaraan ini.

Transfer Haaland dilaporkan juga upaya untuk mempertahankan Lionel Messi di Camp Nou. Kehadiran Haaland menunjukkan niat manajemen untuk menjadikan Barcelona kompetitif kembali dan bisa bersaing di Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA