Jumat 02 Apr 2021 11:19 WIB

Billie Eilish Bagikan Burger Vegan ke Tunawisma

Eilish ajak Joaquin Phoenix yang juga seorang vegetarian.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Billie Eilish
Foto: AP/Jordan Strauss/CBS/Recording Academy
Billie Eilish

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Joaquin Phoenix, Rooney Mara dan Billie Eilish menjadi sukarelawan yang mendistribusikan burger vegan kepada para remaja tunawisma di Los Angeles. Ketiganya bergabung dengan sebuah nirlaba yang menyuplai makanan vegan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan selama Covid-19.

Nirlaba bernama “Support and Feed” tersebut dimotori oleh kedua orang tua Billie Eilish, yakni Maggie Baird dan Patrick O'Connell.

Baca Juga

“Pada saat kebanyakan orang khawatir tentang kesehatan dan keamanan mereka sendiri, Maggie menginisiasi sebuah gerakan untuk membagikan makanan bergizi kepada orang-orang yang membutuhkannya. Ini sangatlah hebat,” kata Phoenix dan Mara seperti dilansir dari Daily Mail pada Jumat (2/4).

Sementara itu, Maggie Baird bersyukur bahwa di masa-masa sulit seperti sekarang, masih banyak orang yang memiliki kepedulian tinggi kepada sesama. Menurut Baird, dengan membeli makanan dari restoran kecil lalu membagikannya kepada kelompok yang mengalami kerawanan pangan adalah upaya nyata untuk membantu mereka.

“Saya tidak percaya bahwa gerakan ini telah genap berjalan setahun. Kami telah melihat dampak dari membagikan makanan bergizi dan lezat ini. Kami juga senang lewat gerakan ini semakin banyak orang yang menyambut positif makanan nabati atau vegan,” kata dia.

Billie Eilish tumbuh sebagai seorang vegetarian. Pada tahun 2014 penyanyi tersebut memutuskan untuk melangkah lebih jauh dan menjadi seorang vegan.

“Menjadi vegan bukanlah masalah besar bagi saya karena daging tidak pernah menjadi bagian dalam hidup saya,” kata Billie.

Sementara itu, Phoenix telah menjadi vegan sejak usia tiga tahun. Tahun lalu di Academy Awards, Phoenix (46 tahun) menggunakan pidato kemenangan Oscar untuk mengampanyekan tentang hak-hak hewan di mana dia mengecam industri susu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement