Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Kamala Harris Segera Tempati Kediaman Resmi Wapres

Jumat 02 Apr 2021 10:23 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari

Wakil Presiden Kamala Harris

Wakil Presiden Kamala Harris

Foto: AP/Evan Vucci
Kediaman resmi Wakil Presiden ada di Massachusetts Avenue, Washington.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Setelah hampir dua bulan tinggal di rumah sementara, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris akan segera berkemas dan menempati kediaman resminya. Ia akan tinggal di rumah yang terletak di kompleks Observatorium Angkatan Laut AS.

Kamis (1/4) penasihat senior dan juru bicara Wakil Presiden AS, Symone Sanders mencicit pekan depan Harris dan suaminya Doug Emhoff akan pindah ke kediaman resmi Wakil Presiden di Massachusetts Avenue, Washington ketika sejumlah perbaikan selesai. Sanders tidak mengungkapkan tanggalnya.

Sanders mengatakan pemanas ruangan, ventilasi dan sistem pendingin udara rumah Victorian abad ke-19 itu telah diperbaiki. Cerobong asap dan lantai kayunya juga sudah diganti.

Pemerintah AS mengatakan lebih mudah memperbaiki rumah itu ketika mantan Wakil Presiden AS Mike Pence dan keluarganya sudah pindah. Sejak dilantik 20 Januari lalu Harris dan Emhoff tinggal sementara di Blair House, kediaman tamu negara di Pennsylvania Avenue, seberang Gedung Putih.

Harris yang mantan Senator dari California dan suaminya pulang ke Los Angeles dan menghabiskan Hari Libur Paskah di sana. Pada Senin (5/4) ia dijadwalkan menghadiri pertemuan publik di Oakland, California.

Keesokan harinya ia terbang ke Chicago sebelum pulang ke Washington. Baru-baru ini Kepolisian Distrik Columbia menangkap seorang pria di dekat kediaman wakil presiden dengan pasal kepemilikan senjata api, dilansir dari AP.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA