Jumat 02 Apr 2021 09:08 WIB

Anggota Kongres AS Pamer Aktivitas Seksnya ke Rekan Kerja

Gaetz juga dituduh melakukan aktivitas seks dengan remaja di bawah umur.

Rep: Lintar Satria/ Red: Joko Sadewo
Ilustrasi Penyimpangan Seksual
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Penyimpangan Seksual

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) menyelidiki anggota Kongres Amerika Serikat (AS) Matt Gaetz yang diduga berkencan dengan remaja di bawah umur. Tidak itu saja Gaetz juga dituduh memamerkan foto dan video perempuan tanpa pakaian pada anggota Kongres lainnya.

CNN melaporkan dua orang sumber mengatakan Gaetz mengaku tidur dengan perempuan-perempuan tersebut.  

Anggota House of Representative dari Partai Republik itu sedang diselidiki Departemen Kehakiman AS karena diduga berkencan dengan remaja di bawah umur. Di panggung politik ia dikenal sebagai pembela keras sayap konservatif dan pendukung setia mantan presiden Donald Trump.

CNN menambahkan beberapa sumber mengatakan di Kongres, Gaetz terkenal kerap menceritakan petualangan seksualnya pada rekan-rekan kerjanya di legislatif. Dua orang sumber menunjukkan sebuah foto tanpa pakaian dengan hula-hoop yang dipamerkan Gaetz.

"Ini sebuah kebanggaan," kata salah satu sumber mengenai Gaetz, Jumat (2/4).

Tidak ada indikasi foto tersebut berhubungan dengan penyelidikan Departemen Kehakiman. Penyidik federal sedang menyelidiki apakah Gaetz yang berusia 38 tahun pernah memiliki hubungan dengan perempuan berusia 17 tahun. Ia juga diduga melanggar undang-undang perdagangan seks dan prostitusi.

Gaetz membantah tuduhan tersebut dengan mengklaim ia korban dari pemerasan. FBI sedang menyelidiki klaim tersebut.

Gaetz dan juru bicaranya tidak merespon permintaan komentar mengenai foto dan video yang dipamerkan ke anggota Kongres. Usai Departemen Kehakiman menyelidikinya pada pekan ini sejumlah anggota Kongres dari Partai Republik seperti Jim Jordan dan Marjorie Taylor Greene membela Gaetz. Tapi sebagian besar anggota Partai Republik tetap bungkam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement