Jumat 02 Apr 2021 07:12 WIB

Sergio Aguero Ingin Bertahan di Inggris

Chelsea dilaporkan memiliki peluang terbesar merekrut Sergio Aguero.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Sergio Aguero.
Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiprah Sergio Aguero di Manchester City dipastikan bakal berakhir pada akhir musim ini, seiring habisnya kontraknya striker asal Argentina itu pada 30 Juni 2021. Sejumlah klub dikabarkan siap menampung penyerang berusia 32 tahun tersebut pada awal musim depan. Berbagai klub besar Eropa, termasuk Barcelona, Real Madrid, Juventus, dan Paris Saint Germain, disebut-sebut masuk dalam daftar klub peminat Aguero. 

Dengan kemampuan yang dianggap masih cukup mumpuni dalam mencetak gol, merekrut Aguero dengan status free transfer pada bursa transfer musim panas mendatang tentu cukup menguntungkan buat klub-klub tersebut. Kendati begitu, mantan striker Atletico Madrid itu dikabarkan enggan untuk bergabung di klub luar Inggris. Pencetak gol sepanjang masa City itu lebih tertarik untuk tetap merumput di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"Preferensi utamanya adalah tetap bertahan di Liga Primer Inggris, karena Aguero beranggapan masih bisa menunjukan kemampuannya di Inggris," tulis laporan Daily Mail, Kamis (1/4). 

Dari sejumlah klub Inggris yang memiliki potensi untuk bisa merekrut Aguero, Chelsea terdepan. Klub asal London Barat itu sebenarnya sempat berupaya mendatangkan Aguero pada 2011 silam. Namun pada saat itu, Chelsea kalah bersaing dengan Manchester City dalam perburuan tanda tangan striker timnas Argentina tersebut. 

"Chelsea menjadi satu dari sejumlah tim yang memiliki kekmampun finansial untuk membayar gaji Aguero, yang mencapai sekitar 11,9 juta poundsterling per musim seperti yang diterimanya di City pada saat ini. Manchester United dan Liverpool mungkin memiliki kemampuan finansial tersebut, tapi kedua klub tersebut tidak berniat mendatangkan Aguero," lanjut laporan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement