Jumat 02 Apr 2021 06:27 WIB

Sutradara Ungkap Nasib Sekuel “Black Panther 2

Sulit untuk menggantikan posisi Chadwick Boseman sebagai Black Panther.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Film Black Panther
Foto: Marvel-Disney via AP
Film Black Panther

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kreator “Black Panther” Ryan Coogler telah membahas bagaimana mengerjakan sekuel film tersebut setelah kematian Chadwick Boseman. Aktor yang membintangi film Marvel 2018 sebagai T'Challa itu meninggal pada Agustus 2020, empat tahun pascadidiagnosis menderita kanker usus besar.

Ketika Boseman meninggal, saat itu Coogler sedang menulis untuk “Black Panther 2”. Penulis dan sutradara itu juga sempat berbicara kepada The Hollywood Reporter bahwa sulit untuk melanjutkan cerita tanpa kehadiran sosok Boseman.

Baca Juga

"Tapi Anda harus terus maju saat kehilangan orang yang Anda cintai. Aku tahu Chad tidak ingin kita berhenti. Dia adalah seseorang yang sangat menyukai kerja kolektif. Black Panther, itu filmnya,” kata Coogler seperti dilansir dari Independent pada Jumat (2/4).

Coogler melanjutkan bahwa selama syuting film pertama, Boseman sangat profesional juga peduli pada semua kru yang terlibat. Ia juga kerap memastikan proses syuting berjalan sesuai rencana dan baik-baik saja.

“Jadi akan lebih sulit bagiku untuk berhenti. Saya selalu merasa bahwa dia meneriaki saya dan mendorong saya untuk terus maju,” kata Coogler.

Akhir tahun 2020, Bos Marvel Kevin Feige sempat berbicara ihwal kelanjutan Black Panther 2 setelah kematian Boseman. Ia mengatakan bahwa karakter T'Challa tidak akan digantikan atau diubah, dan akan dibuat ulang secara digital.

Film ini dijadwalkan untuk mulai syuting musim panas ini, untuk rilis pada Juli 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement