Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Arsenal Disarankan Rekrut Aguero

Kamis 01 Apr 2021 23:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang Manchester City Sergio Aguero sudah 15 kali menjebol gawang Newcastle United. City akan menjamu Newcastle di Stadion Etihad dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB

Penyerang Manchester City Sergio Aguero sudah 15 kali menjebol gawang Newcastle United. City akan menjamu Newcastle di Stadion Etihad dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB

Foto: DOK REPUBLIKA
Gaya permainan Aguero dinilai cocok dengan gaya Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal sudah siap-siap membidik sejumlah pemain baru pada jendela transfer musim panas ini.

Hal tersebut dilakukan karena Arsenal mengarungi musim ini dengan mengecewakan. Dan rumor nomor satu di Emirates seputar masa depan Martin Odeegard yang ingin dipermanenkan.

Arteta membutuhkan gelandang baru untuk mendukung kinerja Emile Smith Rowe. Maka dari itu Odegaard dipandang sebagai pilihan tepat. Odegaard akan berakhir masa peminjamannya akhir musim ini. Sehingga Arsenal akan bergerak cepat agar bisa mempertahankan Odegaard.

Dilansir dari Mirror, Kamis (1/4), Arsenal tak hanya menbutuhkan gelandang baru. Beberapa posisi butuh pemain baru untuk menambal kekuarangan sepanjang musim ini. Berikut rangkuman rumor yang berkembang terkait transfer di Arsenal.

Sergio Aguero Didorong Merapat ke Arsenal
Aguero akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim. Jika pemain internasional Argentina itu memilih tetap tinggal di Inggris, Arsenal bisa memanfaatkan peluang itu untuk merekrutnya. Namun peluang dia keluar Inggris tetap ada menyusul ketertarikan Barcelona.

Legenda Arsenal Paul Merson menyarankan merekrut Aguero karena dia dibutuhkan sebagai amunisi saat berada di area kotak penalti lawan. Merson juga menilai gaya permainan Aguero cocok dengan gaya Arsenal sehingga diyakini permainan The Gunners akan bagus.

"Mikel Arteta berada di Manchester City [sebagai asisten manajer] dan cara Arsenal bermain; mereka menguasai kotak dan menciptakan banyak peluang. Arsenal benar-benar mencentang kotak itu untuk Aguero," kata Merson.

Calon Alternatif Pengganti Odegaard
Arsenal dilaporkan mengidentifikasi opsi alternative jika Real Madrid tak ingin melepaskan Odegaard musim panas ini. Klub sedang mempertimbangkan pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku jika Odegaard tak bisa dipertahankan.

Pemain asal Prancis itu mencetak enam gol dan lima assist dalam 21 pertandingan Bundesliga musim ini. Arsenal dilaporkan telah mengincarnya sebelum dia meninggalkan Paris Saint-Germain ke Liepzig pada 2019.

Mengincar The Next Dayot Upamecano
Bek Valenciennes, Ismael Doukoure menjadi incara Arsenal. Ia dinilai penerus Dayot Upamecano. Ia telah tampil 15 pertandingan bersama tim senior.

Pemain 17 tahun tersebut disandingkan dengan mantan target Arsenal Upamecano. Namun mendapatkannya tak mudah karena Leicester City juga tertarik memakai jasanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA