Kamis 01 Apr 2021 22:24 WIB

Klinsmann Pahami Perasaan Werner dalam Kekalahan Jerman

Timo Werner melewatkan satu peluang emas saat Jerman dikalahkan Makedonia Utara 1-2.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Timo Werner dari Jerman bereaksi kecewa di atas rumput setelah ia melewatkan peluang besar untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup J Piala Dunia 2022 antara Jerman dan Makedonia Utara di Duisburg, Jerman, Rabu, 31 Maret 2021.
Foto: AP/Martin Meissner
Timo Werner dari Jerman bereaksi kecewa di atas rumput setelah ia melewatkan peluang besar untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup J Piala Dunia 2022 antara Jerman dan Makedonia Utara di Duisburg, Jerman, Rabu, 31 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makedonia Utara mengejutkan Jerman dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/4) dini hari WIB. Gol telat Eljif Elmas mengamankan kemenangan fantastis 2-1 dalam laga ketiga Grup J di MSV Arena, Duisburg, Jerman.  

Goran Pandev membuat tim tamu unggul pada babak pertama. Namun tampaknya Jerman akan terhindar dari kekecewaan ketika pemain Manchester City Ilkay Guendogan menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti pada awal babak kedua. Namun Makedonia Utara yang menempati posisi 65 FIFA meraih kemenangan mengejutkan ketika Elmas mencetak gol dengan lima menit tersisa.  

Baca Juga

Timo Werner menjadi sorotan pada laga ini. Penyerang yang bergabung dengan Chelsea musim panas lalu, melewatkan peluang emas mencetak gol bagi tuan rumah sebelum Makedonia Utara mencetak gol kemenangan. Entah bagaimana, bola matang sodoran Guendogan di depan gawang ditendang pelan dan melebar.  

Eks penyerang Jerman Juergen Klinsmann kepada ESPN mengatakan, orang-orang bisa melihat bahwa Werner memiliki dua atau tiga hal dalam pikirannya saat itu. Pada saat-saat itu, ia tidak mengeksekusinya dengan sempurna.

"Dia gugup ketika mendapatkan bola itu, dia tahu dia harus memasukkannya. Dia bisa melakukannya 99 persen. Tetapi pada saat itu dia memikirkan berlebihan situasinya sehingga melewatkannya. Kita semua pernah gagal memaksimalkan peluang, tetapi masalahnya adalah saat Anda melewatkannya, ini kualifikasi Piala Dunia di mana setiap poin penting," kata Klinsmann, seperti dikutip dari Metro.

Menurut pria yang pernah menjadi pelatih Jerman sebelum digantikan Joachim Loew, Werner pasti akan marah pada dirinya sendiri. Bisa jadi, kata Klinsmann, Werner tak tidur semalaman karena kegagalannya. 

"Dia sudah menghadapi situasi yang sulit di Chelsea sehingga Anda dapat mengerti perasaannya, Anda benar-benar merasakannya," jelas Klinsmann.

Werner mengalami musim pertama yang mengecewakan di Chelsea, hanya mencetak dua gol untuk The Blues sejak 7 November. Padahal Chelsea menghabiskan biaya transfer 47,5 juta poundsterling pada musim panas lalu. Ia dilaporkan bakal dilepas karena Chelsea mempertimbangkan menarik Erling Haaland.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement