Kamis 01 Apr 2021 20:57 WIB

Rekornya Disamai, Lippi Beri Selamat kepada Mancini

Italia tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan di bawah komando Roberto Mancini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Marcelo Lippi
Foto: EPA/ANDY RAIN
Marcelo Lippi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih timnas Italia Marcello Lippi memberi selamat kepada Roberto Mancini karena menyamai rekornya yang menampingi Italia tak terkalahkan dalam 25 pertandingan. Italia mengalahkan Lithuania 2-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Kamis (1/4) dini hari WIB.

Hasil ini berarti Azzurri sekarang tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan di bawah komando Mancini. Hanya Marcello Lippi, yang mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2006, yang meraih catatan cemerlang sebanyak itu.

Baca Juga

“Angka-angka itu penting, tapi bukan perkara catatannya. Itu sangat berarti karena mewakili perkembangan tim yang dapat bersaing untuk mendapatkan target yang lebih besar,” kata mantan pelatih Italia itu kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia.

Ia menilai semua pemain merasa terlibat dengan Mancini. Ada mentalitas menyerang, dan yang terpenting ada kualitas.

“Mancini dan saya memiliki banyak kesamaan, seperti yang dikatakan Mancini. Kami berdua bermain untuk Sampdoria selama bertahun-tahun. Kami memiliki warna-warna itu di kulit kami. Kami ingin menang dengan tim yang menekan di lapangan," ujar Lippi lagi.

Lippi kemudian ditanya peluang Italia memenangkan Piala Eropa 2020 yang diundur setahun. Ia tak memberikan jawaban tegas. “Italia selalu menjadi favorit, seperti Spanyol, Prancis, Jerman, Inggris, Brasil, dan Argentina. Saat turnamen dimulai, dan semua orang dalam performa terbaiknya...," kata Lippi tak meneruskan pernyataannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement