Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Wapres Dorong Penerapan Moderasi Beragama 

Kamis 01 Apr 2021 17:43 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko

Wakil Presiden Ma

Wakil Presiden Ma

Foto: KIP/Setwapres
Wapres menilai moderasi beragama dapat mencegah munculnya tindakan diskriminatif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong moderasi beragama sesuai konteks keindonesiaan dikembangkan secara luas. Wapres menilai moderasi beragama dapat mencegah munculnya tindakan diskriminatif serta mencegah sikap ekstrim dan intoleran yang dapat memicu konflik antar umat beragama.

"(Juga mencegah) seperti penghinaan terhadap agama dan tokoh agama, kekerasan atas nama agama, berbagai konsep pemahaman keagamaan yang menyimpang, dan diskriminasi berdasarkan etnis," kata Ma'ruf saat hadir virtual dalam Perayaan Paskah Lintas Umat Beragama Tahun 2021, Kamis (1/4).

Baca Juga

Wapres berpesan agar seluruh umat menjaga kerukunan antar umat beragama. Sebab, kerukunan antar agama merupakan kunci kerukunan nasional dan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena itu, ia berharap melalui momentum Perayaan Paskah Lintas Umat Beragama, para tokoh agama dapat terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Juga membangun kesatuan dan keutuhan nasional, karena kerukunan adalah kunci utama dalam menjaga keutuhan bangsa," kata Ma'ruf.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA