Kamis 01 Apr 2021 16:27 WIB

Kapten MU Bela Bek City yang Lakukan Blunder di Timnas

John Stones sempat melakukan kesalahan sehingga berubah gol untuk lawan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek timnas Inggris Harry Maguire melompat merayakan golnya ke gawang Polandia.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Bek timnas Inggris Harry Maguire melompat merayakan golnya ke gawang Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wakil kapten timnas Inggris, Harry Maguire membela rekan setimnya, John Stones yang dianggap melakukan blunder dalam kemenangan 2-1 atas Polandia, Kamis (1/4) dini hari WIB. Dukungan serupa juga diberikan oleh sang pelatih, gareth Southgate. 

Inggris harus susah payah menundukkan Polandia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut. Beruntung, Harry Kane tidak membuang kesempatan saat diberi tugas menendang penalti. 

Namun, John Stones sempat melakukan kesalahan sehingga berubah gol untuk lawan. Menanggapi ini, Gareth Southgate tidak ingin menyalahkan pemain Manchester City itu.

"Dia sudah berusaha hingga akhir pertandingan dan berkontribusi dalam gol kami. Dia sangat baik musim ini. Meski melakukan kesalahan, dia sadar akan hal itu," kata Southgate seperti dilansir Metro, Kamis (1/4). 

Southgate puas denggan kemenangan yang dipetik skuad Tiga Singa. Ia berharap para pemainnya tetap dalam kondisi prima saat kembali ke klub masing-masing. 

Sementara, Maguire juga mendukung penuh performa Stones. Kapten Mu ini tak ingin menurunkan mental rekan setimnya dengan mengungkit kesalahan. 

"John sangat brilian tahun ini. Sebagai sesama pemain bertahan, kami melakukan kesalahan. Tapi, kami tidak boleh saling menyalahkan," ucap Maguire. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement