Kamis 01 Apr 2021 16:17 WIB

Laga Hidup Mati, Persiraja Ingin Beri Kejutan ke Persib

Persiraja wajib menang, Persib hanya butuh imbang untuk ke 8 besar Piala Menpora 2021

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (tengah).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4) besok. Dalam laga ini, Persiraja wajib menang untuk bisa lolos dari babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Sementara Persib hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo menyatakan telah menyiapkan tim sebaik mungkin. Menurutnya, ini laga hidup dan mati bagi timnya.

Baca Juga

"Saya juga tahu, Persib  klub besar, saya realistis. Tetapi dalam sepak bola semua hal bisa terjadi. Oleh karena itu kami akan tampil sebagus mungkin untuk mengimbangi permainan Persib," kata Hendri dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (1/4).

Hendri mengaku paham dengan gaya pemain Persib. Namun dia tidak bisa menyesuaikan timnya karena keterbatasan jumlah pemain. Apalagi skuad Persiraja sekarang sama ketika lolos dari Liga 2 pada 2019 lalu.

"Masalah lain, ada beberapa juga pemain yang cedera seperti Ganjar. Namun kalau untuk taktik, saya sudah latih anak-anak, sudah dipersiapkan. Mudah-mudahan dengan taktik itu, bisa memberikan perlawanan untuk Persib," kata Hendri.

Hendri mengakui ada motivasi besar bagi pemainnya untuk dapat menaklukkan Persib. Meski dengan keterbatasan yang ada, Hendri yakin semua hal bisa terjadi dalam pertandingan sepak bola.

"Saya jelaskan pada anak-anak dan saya kasih motivasi ke mereka juga, dalam olahraga apa pun tidak ada yang tidak bisa dikalahkan. Paling penting adalah kerja keras di lapangan, berjuang sampai peluit terakhir. Intinya kami akan main habis-habisan, kalau bisa kami ingin beri kejutan," kata Hendri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement