Forkopimda Sleman Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi

Syawalan Forkopimda, Pejabat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sleman  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (11/6).
Syawalan Forkopimda, Pejabat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (11/6). | Foto: Dok Pemda DIY

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman menggelar agenda Kampanye Berlalu Lintas. Kegiatan itu dilaksanakan di GOR Pangukan dengan pembagian helm secara gratis.

Bupati Sleman, Kustini Purnomo mengatakan, dalam kegiatan tersebut dibagikan 150 helm dan 300 masker gratis kepada pengendara yang melintas. Lokasi itu dipilih karena Kamis Pahing aktivitas warga banyak mengarah Pasar Sleman.

Ia menekankan, pembagian helm gratis dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat pengguna sepeda motor. Sehingga, masyarakat dapat menggunakan helm-helm yang memang terstandar, sehingga keamanan pengendara motor lebih terjaga.

"Tujuannya, memberikan penyuluhan kepada pemakai jalan, memberikan apresiasi kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dan sosialisasi menggunakan helm berstandar SNI," kata Kustini, Kamis (1/3).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Arip Pramana menuturkan, agenda ini diinisiasi untuk mengurangi resiko kecelakaan. Ia berharap, acara ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat, sehingga lebih bijak dalam berlalu lintas.

"Sebagai tindakan preventif atau pencegahan kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi resiko kecelakaan," ujar Arip. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


268 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek

Warga Merespons Hadirnya Flyover Lenteng Agung dan Tj Barat

Lebih Dari 150.961 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Pengawasan Surat Rapid Test Wisatawan Puncak Diperketat

Pikap Dikemudikan Emak-emak Terbalik di Sungai, 4 Terluka

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark