Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Ketakutan Arteta akan Adanya Badai Cedera Jadi Kenyataan

Kamis 01 Apr 2021 13:35 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: AP/Andy Rain/POOL EPA
Arteta juga ragu Callum Chambers sudah bisa merumput.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku punya ketakutan ketika para pemainnya cedera. Hal itu ternyata terwujud sebelum The Gunners menghadapi Liverpool, Ahad (4/4) mendatang. 

Emile Smith Rowe dikabarkan gagal menjalani tes fisik sebelum membela timnas U-21 Inggris melawan Kroasia. Ia diragukan tampil membela Arsenal kontra Liverpool.

"Kami punya bebereapa pemain yang masih diperiksa. Saya masih punya tim yang baik saat ini," kata Arteta seperti dilansir Football London, Kamis (1/4). 

Selain Emile, Arteta juga ragu Callum Chambers sudah bisa merumput. Ia tidak punya pilihan selain terus memantau kondisi para pemainnya setelah jeda internasional.

"Kami harus memerhatikan mereka agar punya kesempatan untuk siap bertanding," ujarnya.

Arsenal diprediksi akan kesulitan menandingi Liverpool karena Emile sudah menjadi andalan sejak Desember tahun lalu. Pemain berusia 20 tahun itu mencatat empat assist untuk menghindarkan Meriam London dari jurang degradasi. 

Arsenal baru menahan imbang West Ham 3-3 sebelum jeda internasional, sekaligus membukukan empat pertandingan tak terkalahkan. Mereka juga sempat menumbangkan Leicester dengan skor 3-1 bulan lalu. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA