Kamis 01 Apr 2021 13:13 WIB

Chelsea dan City Lirik Lukaku Jika Gagal Boyong Haaland

Chelsea dan City berharap bisa mendapatkan Haaland pada jendela transfer nanti

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Striker Belgia Romelu Lukaku beraksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Republik Ceko dan Belgia di Praha, Republik Ceko, 27 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/Martin Divisek
Striker Belgia Romelu Lukaku beraksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Republik Ceko dan Belgia di Praha, Republik Ceko, 27 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea dan Manchester City mempertimbangkan mengajukan tawaran untuk striker Inter Milan Romelu Lukaku. Langkah tersebut sebagai antisipasi jika kedua klub tersebut gagal mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Eurosport melaporkan, dilansir dari The Sport Review, Kamis (1/4), Chelsea dan City berharap bisa mendapatkan Haaland pada jendela transfer musim panas ini. Haaland dipandang dapat meningkatkan daya serang kedua tim untuk mengarungi kampanye musim 2021/2022.

Pada laporan yang bersamaan juga menyebutkan bahwa kedua tim tengah mencari opsi alternative jika gagal mendapatkan pemain Internasional Norwegia tersebut. Chelsea ingin merekrut penyerang baru untuk membantuk Thomas Tuchel bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris musim depan.

Adapun City ingin mencari pengganti Sergio Aguero yang akan segera mengakhiri masa baktinya di Etihad Stadium. Dan City melihat Lukaku adalah pemain potensial sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Haaland.

Lukaku tampil memukai selama berseragam Inter. Musim ini, pemain Internasional Belgia tersebut mencetak 25 gol dalam 34 pertandingan di Serie A. Ia berperan besar dalam membawa Inter berada di jalur Scudetto.

Namun City dan Chelsea harus mengajukan penawaran yang menggiurkan agar Inter bersedia melepas Lukaku. Pasalnya, mantan pemain Everton tersebut merupakan ujung tombak pada racikan pelatih Antonio Conte. Posisinya di lini depan nyaris tak tergantikan oleh pemain lain.

Lukaku didatangkan Inter dari Manchester United pada 2019 setelah dia mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan di semua kompetisi bersama tim pemegang 20 gelar Liga Inggris. Bersama Nerazzuri, Lukaku seperti menemukan kebangkitan kembali dan terus mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement