Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Kim Jong-un Ingin Proyek Pembangunan Ambisius Dipercepat

Kamis 01 Apr 2021 11:37 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (tengah)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (tengah)

Foto: KCNA
Kim Jong-un berencana membangun 50 ribu apartemen baru

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un melakukan kunjungan kedua dalam satu pekan ke salah satu lokasi pembangunan ambisius untuk membangun 50 ribu apartemen baru di Pyongyang. Kantor berita KCNA melaporkan Kim mendorong agar pembangunan tersebut dipercepat.

Satu pekan usai Korut meluncurkan dua rudal balistik ke dekat Laut Jepang, Kim langsung fokus pada urusan domestik. Hal itu memperlihatkan kemajuan program senjata Korut dan menambah tekanan pada Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

Pekan lalu, Kim meresmikan pembangunan 10 ribu apartemen baru di ibu kota Pyongyang walaupun krisis ekonomi telah membuat proyek pembangunan lainnya terbengkalai. KCNA melaporkan Kim menekankan pembangunan rumah dan menyebutkan sebagai salah satu masalah yang harus diperbaiki untuk meningkatkan standar kehidupan warga.

"Setiap proses pembangunan harus diawasi dengan ketat, bahan bangunan yang permintaannya tinggi harus dihemat, segala jenis kecelakaan harus dicegah dan pengalaman pembangunan yang baik harus diperkenalkan," kata Kim seperti dikutip KCNA, Rabu (1/4).

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA