Kamis 01 Apr 2021 09:41 WIB

Sensasi Sensi Usai Cetak Gol untuk Timnas Italia

Pergantian pemain membuat perbedaan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LITHUANIA -- Pahlawan kemenangan timnas Italia, Stefano Sensi mengatakan gol yang dicetak olehnya sangat membantu mengembalikan mentalitasnya setelah masa-masa sulit di Inter Milan.

"Secara pribadi, ini luar biasa. Untuk itulah saya bekerja dan tiga pertandingan bersama Italia ini juga membantu saya secara mental dan fisik," kata Sensi purnlaga dikutip Football Italia, Kamis (1/4).

Gelandang tengah tersebut telah berjuang dengan berbagai kekhawatiran cedera musim ini, tetapi Sensi datang dari bangku cadangan untuk membuka skor dalam kemenangan lanjutan Italia pada Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2-0 di Stadion Vilnius, dini hari WIB.

Lebih lanjut, Sensi cukup puas dengan hasil yang didapat timnas Italia dalam tiga laga terakhir kuaifikasi Piala Dunia. Ia berharap dirinya kembali dipercaya untuk masuk dalam skuad besutan Roberto Mancini.

"Kami memiliki tujuan besar di level klub, kami telah memenangkan tiga pertandingan pertama dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022, jadi 2021 berjalan sangat baik sejauh ini," sambung pemain Inter.

Pergantian pemain membuat perbedaan ketika Italia mencatat kedua gol mereka di mana Federico Chiesa dan Sensi masuk, hasilnya keberadaan kedua pemain langsung menghadirkan gol.

Baca juga : Ini Jumlah Investasi Raffi Ahmad untuk RANS Cilegon FC

"Saya pikir pelatih mendorong para pemain, memberi mereka indikasi yang tepat untuk memulai babak kedua dengan kuat. Saya tidak menghadiri pertemuan itu, karena saya sedang melakukan pemanasan dan sudah tahu saya akan langsung datang."

Berkat kemenangan ini timnas Italia berada di peringkat satu klasemen Grup C dengan mengoleksi nilai sembilan, terpaut tiga poin dari timnas Swiss di kursi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement