Kamis 01 Apr 2021 07:46 WIB

Emine Erdogan Jatuh Cinta pada Batik dan Kerajinan Indonesia

Emine Erdogan sangat antusias menerima tanda mata berupa baju batik.

Emine Erdogan Jatuh Cinta pada Batik dan Kerajinan Indonesia. Istri Duta Besar Indonesia Shinta Agathia menyerahkan cinderamata pada Ibu Negara Turki Emine Erdogan.
Foto: KBRI Ankara - Anadolu Agency
Emine Erdogan Jatuh Cinta pada Batik dan Kerajinan Indonesia. Istri Duta Besar Indonesia Shinta Agathia menyerahkan cinderamata pada Ibu Negara Turki Emine Erdogan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal mengatakan Ibu negara Turki Emine Erdogan sangat antusias menerima tanda mata berupa baju batik dan tas etnik buatan pengrajin Indonesia.

Tanda mata tersebut diserahkan istri Duta Besar Indonesia Sinta Agathia di Istana Kepresidenan Turki di Ankara, Senin lalu (29/3).

Baca Juga

"Tanda mata tersebut dipesankan khusus dari sejumlah butik produk etnik di tanah air," jelas Iqbal melalui keterangan tertulis, Rabu (31/3).

Kunjungan Dubes Lalu dan istrinya pada Emine selain memberikan tanda mata juga untuk menyampaikan undangan untuk menghadiri peragaan busana yang diselenggarakan KBRI Ankara pada tanggal 7-8 April mendatang.

Sinta Agathia mengatakan dalam pertemuan itu, Emine beberapa kali mengungkapkan kedekatannya dengan Iriana Joko Widodo, Ibu Negara Indonesia, serta masyarakat di tanah air.

“Beliau menunjukkan minat dan pengetahuan luas mengenai produk-produk etnik, apalagi mengetahui mayoritas pengrajinnya adalah wanita.

"Beliau mengajak saya berdiskusi mendalam tentang setiap produk yang saya berikan, khususnya batik dan tas berbahan ketak, sejenis tanaman menjalar, dari Lombok."

Baca juga : Jepang Beri Pinjaman Rp 6,5 Triliun kepada Indonesia

"Beliau tidak hanya melihat keduanya sebagai produk fashion, tetapi sebagai karya seni," kata Sinta.

Ketertarikan Emine Erdogan terhadap batik kata Iqbal terlihat saat Ibu Negara Turki itu menggunakan masker sutra kiriman Kedutaan Besar Indonesia saat menerima ibu negara dari berbagai negara sahabat.

https://www.aa.com.tr/id/turki/emine-erdogan-jatuh-cinta-pada-batik-dan-kerajinan-indonesia/2193647

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement