Kamis 01 Apr 2021 07:37 WIB

Soal Penyerangan Mabes Polri, Ini Kata Puan

Usut tuntas para pelaku, dalang, hingga motif aksi teror.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPR Puan Maharani
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Ketua DPR Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam penyerangan terhadap Markas Besar (Mabes) Polri, pada Rabu (31/3). Menyikapi itu, Puan mengimbau, semua pihak untuk tidak terprovokasi, tapi tetap harus meningkatkan kewaspadaan.

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan, tapi tidak boleh panik, tidak boleh takut,"  kata Puan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/3).

Puan juga meminta kepolisian untuk meningkatkan keamanan, khususnya di seluruh tempat publik dan objek vital. Selain itu, dia juga meminta, aparat kepolisian mengusut tuntas para pelaku, dalang, hingga motif aksi teror yang terjadi baru-baru ini.

"Saya minta Polri segera melakukan upaya penegakan hukum secara profesional sesuai dengan koridor hukum, aturan dan perundangan yang berlaku," ungkap Puan.

“Kewaspadaan dan keamanan di tempat-tempat publik harus ditingkatkan. Kepolisian harus mampu menjamin keamanan masyarakat,” sambung politisi PDI Perjuangan tersebut.

Aksi penyerangan terhadap Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/3). Dalam video amatir, terlihat seseorang yang berpakaian hitam berusaha masuk ke lingkungan Mabes Polri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement