Kamis 01 Apr 2021 06:39 WIB

Italia Masih Perkasa, Gilas Lithuania di Grup C

Italia meraih kemenangan ketiga di Grup C dengan mengalahkan Lithuania 2-0.

Ekspresi Ciro Immobile (kiri) setelah menjebol gawang Lithuania.
Foto: EPA-EFE/TOMS KALNINS
Ekspresi Ciro Immobile (kiri) setelah menjebol gawang Lithuania.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol yang diciptakan Stefano Sensi dan Ciro Immobile mengantarkan Italia menang 2-0 atas Lithuania dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Vilnius, Lithuania, Kamis (1/4) dini hari WIB. Kemenangan meyakinkan ini membuat Italia tetap memuncaki klasemen Grup C dengan sembilan poin dari tiga laga.

Azzurri juga merengkuh kemenangan keenam berturut-turutnya dengan tanpa kebobolan satu gol pun selama periode tersebut. Italia kini tak terkalahkan dalam 25 pertandingan di bawah asuhan Mancini yang merupakan rekor terlama kedua tanpa kekalahan yang sama dengan pencapaian Marcelo Lippi,

Baca Juga

Mancini membuat 10 perubahan pada skuad yang mengalahkan Bulgaria 2-0 dalam laga sebelumnya. Ini ternyata membuat Azzurri kesulitan mendobrak Lithuania.

Namun, setelah jeda, Italia langsung menghentak ketika Sensi yang diturunkan sebagai pemain pengganti menciptakan gol dua menit memasuki babak kedua. Immobile kemudian mengonversi tendangan penalti pada waktu tambahan untuk memastikan tiga poin bagi Azzurri. Penalti diberikan setelah Federico Chiesa dijatuhkan lawan di kotak penalti.

Hasil laga ini tidak terlalu meragukan sekalipun Italia tidak mampu menciptakan peluang pada awal laga. "Lapangannya sulit dan bahkan tidak basah. Kami tetap memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," kata Mancini kepada RAI Sport, seperti dikutip Reuters.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement