Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Italia Gilas Lithuania, Mancini Cetak Rekor

Kamis 01 Apr 2021 05:59 WIB

Red: Israr Itah

Ekspresi Ciro Immobile (kiri) setelah menjebol gawang Lithuania.

Ekspresi Ciro Immobile (kiri) setelah menjebol gawang Lithuania.

Foto: EPA-EFE/TOMS KALNINS
Italia mengalahkan Lithuania 2-0 dan tak terkalahkan dalam 25 laga bersama Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol yang diciptakan Stefano Sensi dan Ciro Immobile mengantarkan Italia menang 2-0 atas Lithuania di Vilnius, Lithuania, Kamis (1/4) dini hari WIB. Tim asuhan Roberto Mancini itu mencatat kemenangan ketiganya dari tiga pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Mancini membuat 10 perubahan pada skuad yang mengalahkan Bulgaria 2-0 pada Senin (29/3) dini hari WIB dan ternyata membuat mereka kesulitan mendobrak Lithuania. Namun, setelah jeda, Italia langsung mengentak ketika Sensi yang diturunkan sebagai pemain pengganti menciptakan gol saat dua menit memasuki babak kedua. Immobile kemudian mengonversi tendangan penalti pada waktu tambahan untuk memastikan tiga poin Azzurri.

Baca Juga

Kemenangan meyakinkan ini membuat Italia tetap memuncaki klasemen grupnya dengan sembilan poin setelah merengkuh kemenangan keenam berturut-turut. Azzurri tidak kebobolan satu gol pun selama periode itu.

Italia kini tak terkalahkan dalam 25 pertandingan di bawah asuhan Mancini yang merupakan rekor terlama kedua tanpa kekalahan yang sama dengan pencapaian Marcelo Lippi.

"Lapangannya sulit dan bahkan tidak basah," kata Mancini kepada Rai Sport. "Kami tetap memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," katanya, seperti dikutip Reuters.

Menghadapi lawan yang lebih lemah, hasil laga ini tidak terlalu meragukan sekalipun Italia tidak mampu menciptakan peluang pada awal laga. Sensi yang bermain untuk Inter Milan di Serie A Italia masuk lapangan dari bangku cadangan untuk dua menit kemudian menciptakan gol.

Baca juga : Sensasi Sensi Usai Cetak Gol untuk Timnas Italia

Italia sempat tersentak ketika Tautvydas Eliosius hampir menyamakan kedudukan, tetapi Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan yang gemilang. Immobile yang gagal menciptakan gol dari sebuah peluang emas, tidak membuat kesalahan dari titik penalti setelah Federico Chiesa dijatuhkan lawan di kotak terlarang.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA